Dewan Pers

Dark/Light Mode

Airlangga Klaim Partai Golkar Paling Siap Hadapi Pemilu 2024

Rabu, 23 November 2022 07:30 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran pengurusnya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (22/11). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran pengurusnya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (22/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim, partainya paling berpengalaman dan paling siap di antara yang lainnya. Bahkan dia juga membanggakan selama Golkar menjadi peserta pemilu tidak pernah berkonflik.

"Saya katakan Partai Golkar paling berpengalaman dan siap. Tak ada satu pemilu pun ribut karena Partai Golkar. Partai Golkar selalu menerima hasilnya secara sportif. Kalau ada masalah tentu dibawa ke MK," jelas Airlangga dalam sambutannya di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (22/11).

Dia mengatakan kader Partai Golkar selalu menaati sistim hukum yang berlaku di Indonesia dan selalu menyelesaikan masalah dengan jalur yang benar.

"Jadi saya katakan Partai Golkar selalu mengikuti rule of law dan itulah yang membedakan Golkar dengan yang lain. Kita tidak menyelesaikan persoalan di jalanan tapi kita ikut terhadap hukum karena kita ingin membangun bangsa juga berbasis hukum bukan otot," jelasnya.

Dia juga melarang kadernya untuk tidak mau diadu domba. Apalagi terkait masalah internal dan mementingkan kepentingan bersama agar masyarakat berempati kepada Partai Golkar.

Berita Terkait : Robek Otot Paha Kiri, Karim Benzema Batal Bela Prancis Di Piala Dunia 2022

"Dengan empati itulah kita memenangkan pemilu," imbaunya 

Target Golkar, lanjutnya, yakni menang 20 persen atau 115 kursi. Tetapi, diingatkan, untuk menang presiden butuh di atas 51 persen. Artinya kita harus berkoalisi untuk mendukung capres yang diusung Golkar sehingga bisa menang.

"Pemilu bukanlah tujuan akhir. Tujuan akhir kita rakyat sejahtera," tuturnya.

Ia juga telah melepas ribuan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Golkar ke daerah pemilihan (dapil), ditandai dengan menyerahkan surat perintah penugasan fungsionaris.

"Partai Golkar adalah partai pertama yang sudah calegnya lengkap 1.160. Itu kenapa kita paling duluan dibanding yang lain? Bahwa kita menunjukkan Partai Golkar adalah partai yang paling siap," tegasnya.

Berita Terkait : Pengamat Nilai Erick Thohir Bisa Mengakomodir Pemilih Islam

Ia menyebutkan, 1.160 Bacaleg tersebut sama saja 200 persen dari kursi DPR. Ada pun Partai Golkaf telah menargetkan 115 kursi DPR RI atau 20 persen dari total 590 kursi DPR.

"Seluruh jajaran Partai Golkar mulai dari pusat, tingkat provinsi, kabupaten/kota, persiapan seluruh fungsionaris kita sudah siap untuk menghadapi Pemilu 2024," harapnya.

Menjadi tugas dari para fungsionaris Partai Golkar untuk mengejar target tersebut. Nantinya, fungsionaris akan dievaluasi setiap bulan dan evaluasi enam bulan sesudah bekerja.

Selain bekerja untuk target kemenangan Partai Golkar meraih 20 persen kursi DPR RI, Airlangga berharap para fungsionaris Partai Golkar dapat bekerja pula untuk kemenangan partainya di Pilpres maupun Pileg untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

"Momentum hari ini adalah momentum 20 tahunan, dan masa 20 tahun ini di 2024 saya jamin tidak akan kembali. Ini kesempatan kita untuk merebut kembali. Kalau kita tidak rebut di 2024, maka 2029 ceritanya berbeda," ingatnya.

Berita Terkait : Di Sholawat Akbar, Ratusan Warga Jakut Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

Ia juga berpesan kepada seluruh kader Partai Golkar untuk bersinergi dan menghindari persaingan antar kader dalam berjuang memenangkan partainya di Pemilu 2024.

"Saya minta kita semua bekerja sama tidak kerja sendiri-sendiri dan jangan baku tikam antar kawan," pesannya. ■