Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi Perbaikan Verfak KPU

Bulan Bintang Optimis Jadi Peserta Pemilu 2024

Selasa, 6 Desember 2022 07:40 WIB
Ketua DPP PBB, Randy Bagasyudha. (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PBB, Randy Bagasyudha. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Bulan Bintang (PBB) sedang fokus melakukan perbai­kan verifikasi faktual yang di­persyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai pimpi­nan Yusril Ihza Mahendra ini yakin, mampu melewatinya dan lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

“PBB sedang fokus mengawal verifikasi faktual perbaikan di beberapa daerah. Kalau melihat persiapan dan semangat teman-teman di daerah, PBB optimis lolos sebagai peserta Pemilu 2024,” ujar Ketua DPP PBB, Randy Bagasyudha kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Baca juga : Pengembang Dan Perbankan Optimis Pasar Properti Tumbuh Di 2023

Diungkapkan, PBB terus melakukan komunikasi dengan KPU tentang berbagai persyaratan yang harus dipenuhi. Terakhir, katanya, pada Rabu (23/11), PBB yang diwakili Ketua DPP Husni Jumat, dan Wasekjen Solihin Pure menyerahkan berkas perbaikan secara langsung ke KPU. Semua ber­jalan lancar, tanpa hambatan apapun.

Secara teknis, kata dia, ken­dala verifikasi faktual yang terjadi pada tahap pertama ada di daerah yang sedang mengalami situasi tidak kondusif. Misalnya, di beberapa daerah di Kalimantan yang dilanda banjir berkepanjangan. Artinya, secara substansi semua persyaratan sudah dipenuhi PBB.

Baca juga : Taufik Serukan KAHMI Menangkan Anies di Pilpres 2024

“Semoga dengan kerja sama dan komunikasi yang baik yang terjalin dengan teman-teman pengurus di cabang, insya Allah PBB sudah berpengalaman untuk bisa melewati proses verifikasi faktual,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal PBB, Solihin Pure mengatakan, per­baikan kali ini fokus kepada persyaratan keanggotaan par­tai politik di sejumlah daerah yang belum berstatus memenuhi syarat (MS). Sejauh ini, ba­ru empat provinsi yang telah memenuhi syarat, yaitu DPW Bali, Bangka Belitung (Babel), Maluku Utara, dan Sumatera Selatan (Sumsel). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.