Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadiri Resepsi Pernikahan

Cak Imin Pesan Ke Kaesang-Erina: Bangun Keluarga Butuh Perjuangan

Minggu, 11 Desember 2022 20:51 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menghadiri acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah, hari ini, Minggu (11/12).

Cak Imin, sapaan populer Muhaimin Iskandar, datang didampingi sang istri, Rustini Murtadlo. Dia mengenakan pakaian formal berupa jas lengkap dengan dasi dan kopiah hitam.

Sementara Rustini, nampak anggun dengan mengenakan kebaya kombinasi warna cokelat dan merah marun.

Baca juga : Erick Thohir Jadikan Momentum Pernikahan Kaesang-Erina Ajang Bumikan Adat Nusantara

Saat hendak memasuki ruang resepsi, Cak Imin sempat mengutarakan pesan untuk pasangan Kaesang-Erina, lewat wartawan yang 'mencegatnya'. Diingatkannya, memasuki dunia baru tidaklah mudah.

"Keluarga itu pasti butuh perjuangan, butuh kesabaran kedua pihak, yaitu masa-masa dunia yang sesungguhnya," tutur Cak Imin.

Setelah menghadiri resepsi, Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini mengaku kagum dengan suasana resepsi putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini. Menurutnya, momentum pernikahan itu, sekaligus menjadi ajang silaturahmi seluruh tokoh bangsa.

Baca juga : Ganjar: Pernikahan Kaesang-Erina Jadi Penawar Rindu Dengan Bu Mega

"Suasananya malam ini sangat menyenangkan, semua tokoh bisa ketemu, bisa silaturahmi, bisa mendoakan pengantin. Tapi yang menarik hari ini semua ikut terlibat, semua ikut berbahagia, semua diajak pak Jokowi dan menyenangkan semua pihak," tutur Cak Imin.

"Intinya pengantin hari ini luar biasa, saya ucapkan selamat kepada pengantin dan kepada pak Jokowi yang sukses mengantar anak terakhirnya untuk bisa memasuki dunia baru yang diantar semua orang," sambung inisiator Hari Santri Nasional ini.

Rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran hari ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama digelar dari pukul 09.30 hingga 14.00 WIB. Sesi kedua sepanjang pukul 19.00 - 21.00 WIB. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.