Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hasto Bantah Pertemuan FX Hadi Dengan Jokowi Terkait Reshuffle

Jumat, 30 Desember 2022 19:16 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan pertemuan antara FX Hadi Rudyatmo dengan Presiden Joko Widodo di Istana beberapa waktu lalu tidak ada kaitannya dengan reshuffle kabinet.

"Pertemuan antara Bapak Presiden Jokowi dengan Pak Rudy itu pertemuan kangen-kangenan. Saya sudah mengubungi pak Rudy, menanyakan substansi dari pertemuan tersebut," kata Hasto dalam konferensi pers daring, Jumat (30/12).

Hasto menyampaikan, kepemimpinan Jokowi saat ini tak terlepas dari peran FX Rudy yang memberikan masukan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga : Fitnah Ketua KPU, Wanita Emas Ternyata Depresi

Untuk itu, wajar jika Ketua DPC PDIP Solo itu bertemu dengan Jokowi. Kendati begitu, Hasto mengatakan, dalam pertemuan tersebut pasti dilakukan juga pembicaraan-pembicaraan politik. Namun ia menegaskan, hal itu tak terkait dengan reshuffle kabinet.

"Karena Pak Rudy ini nafas dan jiwanya adalah merah PDI Perjuangan. Sehingga, berbagai diskusi-diskusi politik juga dilakukan. Tetapi hal tersebut tidak terkait dengan reshuffle," sambungnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, FX Rudy sendiri tak perlu meminta izin kepada Megawati jika ingin melakukan pertemuan dengan Jokowi.

Baca juga : Petani Perempuan Ini Cegah Kebakaran Hutan Dengan Budidaya Jahe Merah

"Jadi kita ini kan partai demokrasi Indonesia. Jadi pertemuan itu berlangsung sebagai hal yang natural dan partai kan sudah memberikan suatu guidance melalui ideologi partai, platform partai, program-program partai," tuturnya.

"Sehingga pertemuan secara horizontal, vertikal diantara kader partai itu bahkan bersifat wajib untuk membangun soliditas yang bergerak bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara," ungkap Hasto.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku telah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (26/12). Ia bertemu Jokowi di tengah gencarnya isu perombakan kabinet atau reshuffle. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.