Dewan Pers

Dark/Light Mode

DPW PKB Papua Tengah Deklarasikan Dukungan Bagi Cak Imin Jadi Capres 2024

Selasa, 24 Januari 2023 14:12 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Papua Tengah langsung tancap gas dengan melakukan deklarasi dan Rakorwil untuk persiapan Pemilu 2024.

Deklarasi yang dilakukan di Nabire, Senin (23/1) tersebut dipimpin langsung Ketua DPW PKB Provinsi Papua Tengah Agus Kogoya, dihadiri Sekretaris DPW PKB Papua Tengah Santoso dan seluruh jajaran pengurus.

Dalam keterangannya, Agus menegaskan, PKB Papua Tengah siap bergerak melakukan konsolidasi politik untuk menyambut Pemilu 2024.

Berita Terkait : Presiden Resmikan Bendungan Senilai Rp 1,9 Triliun di Sulawesi Utara

"Dengan adanya deklarasi ini, artinya PKB sudah resmi hadir di Papua Tengah dengan 8 DPC di 8 Kabupaten yaitu Nabire, Timika, Puncak, Puncak Jaya, Intan Jaya, Dogiyai, Deiyai, dan Paniai. Kami tentu siap menyambut Pemilu 2024 dan PKB dipastikan akan terus bergerak melakukan konsolidasi di Papua Tengah," ungkap Agus kepada wartawan, Selasa (24/1).

Menurut Agus, PKB Papua Tengah juga solid mendukung langkah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Presiden 2024.

"Kami tegaskan juga bahwa Ketua Umum kami Cak Imin adalah figur tepat untuk Capres 2024. Beliau tokoh pemersatu, pewaris Gus Dur yang kecintaannya pada Papua sangat luar biasa," jelas Agus, yang juga menjabat anggota DPR Provinsi Papua tersebut.

Berita Terkait : Ratusan Masyarakat Subang Dan Deli Serdang Dukung Sandiaga Uno Maju Di Pilpres 2024

Agus menyebut, nilai perjuangan PKB untuk bangsa dan negara melalui kontribusinya selama ini sudah jelas dan dirasakan oleh masyarakat.

Demikian pula halnya untuk masyarakat Papua yang saat ini sangat beragam berasal dari berbagai macam daerah di Indonesia, baik agama maupun suku.

"PKB itu adalah perekat kebangsaan. Bicara toleransi, pluralisme dan kebangsaan itu adalah PKB. Kami pastikan Papua akan menjadi etalase kebangsaan untuk negara Indonesia dan kami di Papua Tengah ini akan memastikan itu," tandas Agus, yang menargetkan satu kursi DPR RI untuk PKB dan delapan kursi untuk DPR Provinsi dari Papua Tengah. ■