Dewan Pers

Dark/Light Mode

Heikal Safar: Anies Baswedan Dukung Gerakan Restorasi Pedagang Dan UMKM Di Seluruh Indonesia

Rabu, 25 Januari 2023 13:56 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon Presiden (capres) 2024, Anies Baswedan gencar bergerak menggelar safari politiknya. Dalam safari politik tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mendukung sayap Partai NasDem, yakni GARPU (Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM) di seluruh Indonesia.

Sebab, GARPU yang diketuai Pietra Paloh, ikut menjadi mesin pergerakan politik pemenangan pada pileg dan pilpres 2024 nanti.

Menurut Ketua GARPU Jawa Barat (Jabar), Heikal Safar, dukungan Anies memang sangat dibutuhkan oleh underbow Partai NasDem tersebut. 

Berita Terkait : Pengamat UMKM Apresiasi Perhatian Presiden Ke Startup Dan UMKM Di Indonesia

"Saya selaku Ketua GARPU Jawa Barat bersama seluruh Pengurus dan anggota GARPU di seluruh Indonesia, tentunya sangat mengharapkan dukungan nyata dari Capres Partai Nasdem Anies Baswedan dalam setiap sosialisasi pergerakan yang dilakukan oleh Garpu sebagai sayap Partai NasDem," ujar Heikal, Rabu (25/1).

Bakal calon Wali Kota Bekasi 2024 ini menyatakan, dukungan dari Anies, dapat memompa semangat juang seluruh pengurus dan anggota GARPU sebagai garda terdepan dalam pemenangan, baik Pileg maupun Pilpres pada Pemilu serentak 2024.

Heikal menyebut, Anies memiliki prinsip dan perspektif yang sejalan dengan GARPU, yakni memikirkan kesejahteraan rakyat Indonesia dalam bidang ekonomi kerakyatan.

Berita Terkait : Santri Dukung Ganjar Serahkan Bantuan Untuk Majelis Taklim Di Samarinda

"Saya yakin, Insya Allah Anies Baswedan akan terpilih menjadi Presiden 2024 jika mendukung pergerakan yang dilakukan oleh para pengurus dan anggota GARPU di seluruh Indonesia yang jumlahnya sangat besar, dari Sabang sampai Merauke," bebernya.

Heikal pun mengingatkan pidato Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022, yang menyatakan telah menerima dan siap dicalonkan oleh partai NasDem sebagai capres 2024.

"Maka Anies sebagai capres yang diusung Partai NasDem konsekuensinya wajib mendukung dan menerima segala bentuk kekurangan maupun kelebihan dalam setiap kegiatan pergerakan pemenangan pemilu serentak 2024 yang dilakukan oleh Partai Nasdem, maupun Garpu sayap Partai Nasdem," tandasnya. ■