Dewan Pers

Dark/Light Mode

Eks PSI Gabung Hary Tanoe Cs

Michael Sianipar: Perindo Beri Ruang Luas Untuk Politisi Muda

Rabu, 25 Januari 2023 21:30 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama Politisi muda Michael Victor Sianipar di DPP Partai Perindo, Jakarta (Selasa (24/1). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama Politisi muda Michael Victor Sianipar di DPP Partai Perindo, Jakarta (Selasa (24/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi muda Michael Victor Sianipar resmi bergabung ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Michael yakin, bisa membantu partai anyarnya ini untuk meraup suara kaum milenial.

"Saya memutuskan berlabuh lantaran yakin Perindo memberikan ruang yang luas untuk politisi muda seperti saya," kata Mantan Ketua DPW PSI Provinsi Jakarta dalam keterangannya kepada RM.id, Rabu (25/1).

Di Perindo, Michael dapat tugas sebagai Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital. Di Perindo, dia juga diberi amanah untuk menarik pemilih pemula dan milenial.

Dikatakan, jika tidak banyak pemuda yang terinspirasi dan memberanikan diri masuk politik, masa depan regenerasi kepemimpinan bakal terancam.

Berita Terkait : Samsung Hadirkan Fasilitas Belajar Berteknologi Tinggi Untuk Siswa dan Guru

"Saya berkomitmen melanjutkan perjuangan politik, dan berharap banyak pemuda lainnya aktif berpolitik," tambah Michael.

Selain menjaring suara pemilih pemula, dia juga dapat tugas menjaring dan mengajari politisi muda Perindo agar mengusung isu yang relevan bagi generasi muda.

Dia akan membekali gagasan dan ide kepada caleg-caleg muda yang akan bertarung melalui partai ini. Utamanya gagasan inklusivitas untuk mencegah polarisasi.

Michael yakin Perindo akan menjadi kekuatan penyeimbang yang menjembatani berbagai latar belakang masyarakat. Partai yang tidak kiri dan tidak kanan. Ini terlihat dari berbagai tokoh nasional dan daerah yang bergabung di Perindo seperti Tuan Guru Bajar dan Mahyudin.

Berita Terkait : Mak Ganjar Sulsel Gelar Penyuluhan Untuk Ibu Hamil Dan Imunisasi Anak

"Target yang diberikan kepada saya mendapatkan dan mempersiapkan 100 pemuda untuk maju menjadi caleg DPR dan 2.000 pemuda untuk maju di DPRD provinsi, kota, dan kabupaten. Yang kita usung gagasan politik kesejahteraan, bukan identitas dan semacamnya," papar Michael.

Merujuk ke hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru-baru ini, Perindo menempati peringkat ketujuh partai terbesar dengan raihan elektabilitas 4,8 persen. Melebihi partai parlementer seperti PKB, PPP, dan PAN.

Michael optimistis tren kenaikan Perindo di berbagai lembaga survei terpercaya akan menjadikan partai besutan Hary Tanoesoedibjo sebagai partai papan tengah di parlemen.

Ditegaskan, Perindo dapat momentum yang baik di Pemilu 2024. Sebab, partai ini dibangun dengan profesionalisme dan kepemimpinan yang tegas. Arah partai ini jelas dan menjanjikan bagi para politisi muda. Khususnya bagi pemuda yang tidak memiliki backing atau modal.

Berita Terkait : Pindo Deli Karawang Bantu Akses Air Bersih Dan Sanitasi Desa Kutamekar

"Di partai yang berkembang pesat seperti Perindo, banyak ruang tersedia bagi orang muda untuk bergabung, berperan, dan memberikan warna," aku Michael.

Michael meyakini bahwa para pemuda Indonesia harus optimis dan berani mengambil keputusan untuk masuk dan berkiprah dalam perpolitikan Indonesia.

"Saya berterima kasih kepada ketua umum, sekjen, dan jajaran DPP, menerima dan memberi saya amanah. Perindo adalah platform yang tepat bagi pemuda untuk berperan," pungkas Michael. ■