Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TGB Serukan Perindo Banten Bermental Petarung Dan Pemenang

Selasa, 31 Januari 2023 17:32 WIB
Ketua Harian Nasional Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi saat konsolidasi partai di Kantor DPW Perindo Provinsi Banten, di Serang, Minggu (29/1). (Foto: Istimewa)
Ketua Harian Nasional Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi saat konsolidasi partai di Kantor DPW Perindo Provinsi Banten, di Serang, Minggu (29/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Harian Nasional Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menyemangati seluruh kader dan Caleg 2024 untuk memiliki mental petarung dan pemenang.

Pesan ini, disampaikannya saat acara konsolidasi partai di Kantor DPW Perindo Provinsi Banten, di Serang, Minggu (29/1).

"Mental petarung ini, bisa diwujudkan dengan cara memperkuat silaturahmi,” ujar TGB, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Selasa (31/1).

Di kesempatan ini, TGB memberikan wejangan tentang pentingnya silaturahmi. Selain mempererat persaudaraan, juga dapat mengetahui apa yang menjadi harapan rakyat.

Baca juga : Srikandi Ganjar Banten Gandeng Perempuan Milenial Adakan Beauty Futsal

Nah, harapan tersebut dapat diketahui dengan mendatangi masyarakat dengan berbicara dan mendengar langsung.

"Face to face seperti kata Pak Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo," sebutnya.

Doktor Ahli Tafsir Al Quran ini juga menganggap penting tindakan menyentuh hati masyarakat ini. Analoginya, seorang bermental petarung, tentu tidak masalah untuk datang langsung bertemu dengan rakyat.

"Datang bertemu dua atau tiga orang tak ada masalah. Tetap disapa, dijumpai dan didengarkan," sebutnya.

Baca juga : Amerika Serikat Beri Hibah Untuk Penyimpanan Data Kemenkes RI

Jika dalam pertemuan itu, sambungnya, ada yang protes atau marah, tinggal menjelaskan bila Partai Perindo datang untuk memberikan manfaat. Nah, kader partai perlu menyampaikan siap menunaikan amanah ini sebaik mungkin.

Mantan Gubernur NTB dua periode ini juga menyebut kriteria orang bermental pemenang itu akan turun ke masyarakat berangkat dengan data dan peta. Artinya, paca caleg wajib mengetahui tentang kondisi di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Berapa desa, kelurahan, DPT, komposisi umur pemilih, milenial, zilineal. Kumpulkan data secara lengkap. Berikan program yang melibatkan anak muda," pesannya.

Sebelumnya, Ketua DPW Perindo Provinsi Banten Yandra Doni meminta kepada jajaran pengurus dan caleg benar-benar turun ke lapangan. Penting untuk menemui masyarakat dan memperkuat silaturahmi.

Baca juga : Buntut Kericuhan, Manajemen Pertimbangkan Bubarkan Arema FC

"Harus turun, lewat media tetap. Tapi, harus turun terus," ujar Yandra.

Untuk diketahui, konsolidasi yang digelar di Kantor DPW Partai Perindo Provinsi Banten ini dihadiri Ketua Bidang Strategi Pencalegan Nanang Firdaus, Sekwil DPW Perindo Provinsi Banten H Agus Tugiman, pengurus DPW dan DPD Partai Perindo Provinsi Banten. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.