Dark/Light Mode

Airlangga-Paloh Mau Ketemuan, Materi Pembicaraan Masih Dirahasiakan

Selasa, 31 Januari 2023 23:26 WIB
Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat menerima Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, di NasDem Tower, Maret 2022. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat menerima Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, di NasDem Tower, Maret 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2). Pertemuan direncanakan akan berlangsung pada pukul 11 siang.

Kabar adanya pertemuan ini dibenarkan Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono. Kata dia, dalam pertemuan nanti, Airlangga akan menyambut Paloh dengan didampingi pengurus DPP yang lain.

Baca juga : Buntut Kericuhan, Manajemen Pertimbangkan Bubarkan Arema FC

Apa yang akan dibahas? Menurut Dave, kunjungan Paloh ini sebagai silaturahmi. “Membalas kunjungan Airlangga yang menyambangi markas ke NasDem sebelumnya,” ucapnya, kepada RM.id, Selasa (31/1).

Putra Agung Laksono ini mengaku tidak mau mendahului mengenai isi dari pertemuan Airlangga dan Paloh nanti. "Besok saja, biar nanti ketua umum yang menyampaikan langsung," ucap anggota Komisi I DPR ini.

Baca juga : Rawan Mafia Tanah, Menteri ATR Kawal Keamanan Rumah Ibadah

Soal Pilpres 2024, Dave mengatakan pendaftaran capres-cawapres masih lama. Karena itu, di waktu tersisa ini masih terbuka peluang untuk tiap parpol untuk saling menjajaki kerjasama. "Kita lihat saja bagaimana perkembangannya nanti," ujarnya.

Soal capres, Dave memastikan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih terus melakukan pembahasan. Golkar tetap menyodorkan Airlangga sebagai capres. Dalam penjajakan itu mungkin bisa dilihat tokoh-tokoh yang berpotensi diusung menjadi capres-cawapres.

Baca juga : Jalankan Titah Presiden, Mendagri Minta Daerah Ciptakan Branding

Kapan akan diumumkan? Dave bilang, capres-cawapres akan diumumkan dalam waktu dan momen yang tepat. Saat ini, pihaknya masih terus menggodok dan mempertimbangkan banyak hal, seperti rekam jejak dan popularitas. Agar capres-cawapres yang diusung nanti bisa memberikan yang terbaik.

"Nanti pada saatnya akan kita buka. Jangan tergesa-gesa," ucapnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.