Dark/Light Mode

Presiden Izinkan Open House Lebaran, PKB Happy

Kamis, 13 April 2023 13:37 WIB
Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mendatangi Pasar Tugu, Cimanggis, Depok, pada Kamis (13/4/2023). Jokowi datang untuk mengecek harga dan ketersedian bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444. (Foto: Ist)
Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mendatangi Pasar Tugu, Cimanggis, Depok, pada Kamis (13/4/2023). Jokowi datang untuk mengecek harga dan ketersedian bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PKB Daniel Johan menyambut positif sikap Presiden Joko Widodo yang memperbolehkan pejabat menggelar open house Lebaran Idul Fitri. Hal ini disampaikan Daniel menyusul pemberitaan yang menyebutkan Presiden Jokowi memperbolehkan para pejabat dan masyarakat menggelar open house, setelah tiga tahun dilarang. 

"Iya selama bisa mempererat tali silaturahmi itu hal yang baik," kata Daniel kepada RM.id, Kamis (13/4).

Baca juga : Presiden Minta Manajemen Mudik Diperbaiki

Menurut Daniel, berkah silaturahmi itu dapat memperpanjang umur dan meluaskan rezeki. Juga, bisa saling menyambung rasa dan maaf memaafkan antar sesama. 

"Ini adalah kekuatan Idul Fitri khas Indonesia yang melampaui perbedaan, semuanya menyambut dengan sukacita," ucap anggota Komisi IV DPR itu. 

Baca juga : 13 Mei, Presiden Jokowi Tutup Musra Di GBK

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memahami keinginan masyarakat termasuk pejabat yang sudah hampir tiga tahun tidak menggelar open house Lebaran Idul Fitri karena pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19. 

Untuk itu, di Lebaran tahun ini Presiden memperbolehkan para pejabat dan masyarakat menggelar open house. 

Baca juga : Presiden Beri 2-3 Bulan Benahi Sistem Pupuk Subsidi

"Kita kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house, saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya," kata Jokowi saat kunjungan ke Pasar Pal Tugu Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.