Dark/Light Mode

Dicapreskan PDIP, Mega Pakaikan Ganjar Peci: Simbol Rakyat Indonesia

Jumat, 21 April 2023 14:27 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Ganjar Pranowo usai ditetapkan sebagai calon presiden (Capres) di Istana Batutulis, Jawa Barat, Jumat (21/4)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Ganjar Pranowo usai ditetapkan sebagai calon presiden (Capres) di Istana Batutulis, Jawa Barat, Jumat (21/4)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan langsung peci kepada Ganjar Pranowo usai resmi mengumumkannya sebagai calon presiden (capres) 2024 di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Peci yang dipakaikan Mega itu berwarna hitam. Serasi dengan seragam PDIP warna merah yang dikenakan Ganjar.

Sebelum dipakaikan peci, Sekjen Hasto memanggil Gubernur Jawa Tengah itu untuk menuju meja yang diduduki Megawati dan jajaran PDIP lainnya. Diantaranya ada Presiden Jokowi, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Baca juga : Sekjen PDIP: Bu Mega Akan Umumkan Capres Di Momen Yang Tepat

Ganjar kemudian diminta berdiri, di sebelah kiri Mega. Lalu menghadap ke arah Presiden RI kelima itu dengan setengah membungkuk. Baru kemudian Mega mengenakan peci hitam itu di kepala Ganjar.

"Semoga hal ini sebagai digunakan simbol rakyat Indonesia," ujar Megawati.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diketahui akhirnya mengumumkan capres PDIP untuk Pilpres 2024. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

Baca juga : TASPEN Bagi-Bagi 10 Ribu Paket Sembako Untuk ASN dan Masyarakat Se-Indonesia

Pengumuman capres dari PDIP yang sudah lama ditunggu-tunggu ini akhirnya diumumkan Mega, pada Jumat (21/4) siang di Istana Batutulis, Jawa Barat. Prosesinya berlangsung khidmat dan sederhana.

Acara yang digelar terbatas ini ditayangkan juga secara live di kanal YouTube BKN PDI Perjuangan. Pengumuman itu berlangsung sekitar pukil 13.45 WIB.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ucap Mega.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.