Dark/Light Mode

Gantikan Sandiaga Uno

Baru Gabung Gerindra, Iwan Bule Langsung Jadi Wakil Ketua Dewan Pembina

Jumat, 28 April 2023 10:14 WIB
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) dalam Rapat Koordinasi Partai, Kamis (27/4). (Foto: Instagram @mochamadiriawan84)
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) dalam Rapat Koordinasi Partai, Kamis (27/4). (Foto: Instagram @mochamadiriawan84)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi melantik mantan Kapolda Metro Jaya yang juga eks Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Kamis (27/4).

Menggantikan Sandiaga Uno, yang telah meninggalkan partai berlambang burung Garuda, dan dikabarkan akan segera bergabung dengan PPP.

Kamis (27/4) malam, Prabowo resmi mengenalkan Iwan Bule sebagai kader baru Gerindra di kediamannya di Jl. Kertanegara 4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga : Sandi Bangga Karya Festival Film Bulanan Jadi Sarana Kampanye Lingkungan Dan Politik

"Secara resmi, telah kita terima sebagai anggota Partai Gerindra, dan tadi kita lantik Bapak Mochamad Iriawan sebagai wakil ketua Dewan Pembina," kata Prabowo.

Melalui akun Instagramnya, Iwan Bule mengaku bangga, karena telah bergabung dengan Gerindra.

"Hari ini, merupakan hari yang amat bersejarah bagi saya. Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, saya dapat diterima di keluarga besar partai yang mempunyai visi besar untuk kemajuan bangsa dan negara," ungkapnya, Kamis (27/4) malam.

Baca juga : Elektabilitas Ridwan Kamil Nomor Satu Dalam Survei Cawapres

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo, serta seluruh jajaran Partai Gerindra atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya, sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra," imbuhnya.

Pria kelahiran 31 Maret 1962 ini berjanji, akan memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan rangkaian petualangan hebat, dan menjawab segala dinamika yang terjadi di masyarakat.

"Semoga perjuangan dan cita kita bersama senantiasa dalam perlindungan terbaik dari Allah SWT," pungkasnya.

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Jalin Kerja Sama Dengan DPC Serikat Pekerja Nasional

Pada kesempatan yang sama, Gerindra juga mengenalkan sejumlah kader baru. Antara lain Wakil Gubernur Sumatra Selatan Mawardi Yahya, serta putra musisi Ahmad Dhani: Al Ghazali dan El Jalaluddin Rumi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.