Dark/Light Mode

Launching Bappilu Baru

Hadapi Pemilu, Hanura Tambah Kekuatan

Kamis, 4 Mei 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta berfoto bersama jajaran pengurus baru Bappilu DPP Partai Hanura di Kantor DPP Partai Hanura di Jakarta, kemarin. Hanura memperkuat jajaran pengurus Bappilu untuk menghadapi Pemilu 2024. (Foto: Ist).
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta berfoto bersama jajaran pengurus baru Bappilu DPP Partai Hanura di Kantor DPP Partai Hanura di Jakarta, kemarin. Hanura memperkuat jajaran pengurus Bappilu untuk menghadapi Pemilu 2024. (Foto: Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura terus bekerja dan merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Terbaru, partai yang dikomandoi Oesman Sapta atau OSO itu, memperkuat struktur Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) untuk menghadapi kontestasi demokrasi mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Hanura, Akhmad Muqowam mengatakan, partainya terus melakukan koordinasi dan konsolidasi internal, sekaligus menjalankan berbagai program pemenangan Pemilu 2024. Ia memastikan, seluruh kader solid dan optimis meloloskan banyak kader ke Senayan.

“Hal ini terlihat dari semangat juang dan komitmen jajaran pengurus Bappilu DPP Partai Hanura. Kami terus merapatkan barisan dan menjalankan seluruh program pemenangan Pemilu 2024,” ujar Muqowam, di sela peresmian pengurus baru Bappilu, di Kantor DPP Partai Hanura di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Pakai Batik Biru Aksen Hijau, AHY Payungi Cak Imin Di Tengah Rintik Hujan

Acara peresmian pengurus baru Bappilu DPP Partai Hanura itu juga di hadiri Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta (OSO). Selain OSO, kegiatan tersebut dihadiri sejumlah elit DPP Partai Hanura, di antaranya Wakil Ketua Umum (Waketum), Benny Rhamdani, Imam Ansori Shaleh, dan Harry Lontung Siregar; Bendahara Umum, Halim Shahab; Ketua Dewan Pakar, Bachtiar Aly; dan Ketua Dewan Kehormatan, Irjen Pol (Purn) Marwan Paris.

Melanjutkan keterangannya, Muqowam mengatakan, pengurus Bappilu baru di DPP Partai Hanura melibatkan berbagai sumber daya manusia yang berkompeten. Karenanya, ia meyakini, Hanura dapat menghadapi dan memenangkan kontestasi demokrasi Tahun 2024.

 “Tadi, seluruh pengurus Bappilu hadir. Hal ini menandakan komitmen, kesiapan, serta semangat juang seluruh jajaran Bappilu dalam menghadapi Pemilu 2024,” tegas mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini.

Baca juga : Menpora Dito Banggakan Tradisi Pacuan Kuda Rakyat Kebumen

Ia menambahkan, jajaran Bappilu DPP Partai Hanura akan bersikap responsif terhadap berbagai dinamika politik di Indonesia.

Selain itu, komitmen seluruh jajaran Bappilu juga ditunjang oleh posisi Ketua Umum Partai Hanura, yang merupakan tokoh nasional.

“Dengan modal kekuatan ini, kami akan melakukan berbagai ikhtiar untuk mengantarkan banyak kader ke Senayan,” cetus dia.

Baca juga : Ramadhan Berbagi, Garudafood Ajak Puluhan Anak Yatim Belanja Kebutuhan Lebaran

Muqowam mengatakan, Bappilu juga telah dibentuk dalam struktur di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura di 38 provinsi. Menurut dia, sinergitas antara jajaran pengurus pusat dan daerah akan membuat pemetaan kekuatan dan strategi pemenangan berjalan lebih sistematis dan terukur.

“Saat ini, Partai Hanura memiliki anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota sebanyak 809 orang. Mereka miliki basis massa, akan terus bersinergi dengan caleg disetiap tingkatan, untuk menambah perolehan kursi Dewan,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.