Dark/Light Mode

Bappilu Gerindra Angkat Mantan Komisioner Komnas HAM Munafrizal Manan Jadi Jubir

Selasa, 30 Mei 2023 08:40 WIB
Munafrizal Maman (Foto: Ist)
Munafrizal Maman (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra mengangkat mantan komisioner Komnas HAM periode 2017-2022 Munafrizal Manan sebagai Juru Bicara.

"Sebagai Juru Bicara bidang HAM dan Konstitusi," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Selasa (30/5).

Baca juga : Kinerja Anggaran Terbaik, Kemenkumham Raih Penghargaan Dari Kemenkeu

Dasco menilai, posisi itu tepat untuk Munafrizal. Sebab, pria kelahiran Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan itu memiliki latar belakang sebagai mantan aktivis 1998 dan lama menjadi peneliti HAM.

Selain itu, Munafrizal juga lama bekerja di Mahkamah Konstitusi (MK). Tesisnya di Melbourne University juga terkait HAM dan konstitusi.

Baca juga : Ganjar Milenial Gelar Lomba MTQ Tingkat Panti Asuhan Di Muaro Jambi

"Tentu Munafrizal paham semua aspek soal penghormatan, perlindungan, pemenuhan, pemajuan dan penegakan HAM di Indonesia," terangnya.

Dasco berharap, bergabungnya Munafrizal melengkapi posisi jubir di partai besutan Prabowo Subianto tersebut. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.