Dark/Light Mode

HUT Ke-78 RI, Ronny Bara Pratama: Momen Bangkitkan Semangat Kebangsaan

Jumat, 18 Agustus 2023 20:54 WIB
Ketua DPD KNPI DKI Jakarta Ronny Bara Pratama (Foto: Ist)
Ketua DPD KNPI DKI Jakarta Ronny Bara Pratama (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta Ronny Bara Pratama mengingatkan, momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) menjadi tonggak sejarah untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan kebersamaan demi memajukan bangsa.

Menurut Ronny, selama 78 tahun, Indonesia telah mengukir prestasi-prestasi gemilang dalam berbagai bidang.

"Dari segi ekonomi, kita menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, dengan pertumbuhan yang stabil dan perkembangan industri yang pesat," ujar Ronny dalam keterangan tertulis, Jumat (18/8).

Dalam bidang pendidikan, kata dia, pemerintah telah memberikan kesempatan yang lebih luas bagi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

Baca juga : PHE Berhasil Kurangi Emisi Karbon Melebihi Target

Sehingga, menjadikan mereka sebagai agen perubahan yang akan membawa kemajuan bangsa.

"Kita juga tidak dapat melupakan sumbangsih besar Indonesia dalam dunia seni, budaya, dan olahraga," tuturnya.

Indonesia juga memiliki sumbangsih besar dalam dunia seni, budaya, dan olahraga, melalui karya-karya artistik yang khas dan prestasi yang cemerlang.

"Kita telah memperkenalkan kekayaan budaya kepada dunia, mengukuhkan jati diri bangsa, dan menginspirasi generasi mendatang," ungkapnya.

Baca juga : Peringati HUT RI ke-78, YFMG Bagikan Sembako Ke Masyarakat Kota Kupang

Namun, Ronny menganggap perjalanan bangsa belum selesai. Negara masih menghadapi berbagai persoalan kompleks.

Seperti, kesenjangan sosial, perubahan iklim, dan tantangan global lainnya.

“Namun, melalui semangat kebersamaandan gotong royong, kita akan mengatasi setiap rintangan dan mencapai visi Indonesia yang lebih baik,” tuturnya.

HUT ke-78 RI juga diharapkan menjadi momen refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan memperkuat komitmen terhadap idealisme perjuangan.

Baca juga : HUT Ke 78 RI, Partai Berkarya Resmikan Rumah Komunitas Pemuda Dan Seniman

Ronny berharap, pemuda dan pemudi Indonesia berani bermimpi, berinovasi, dan berkontribusi untuk membangun Indonesia yang lebih baik dan berkelanjutan.

"Dengan tekad dan semangat yang tak pernah surut, kita akan melangkah maju menuju masa depan yang gemilang," tutur Ronny.

"Selamat Hari Kemerdekaan ke-78 untuk seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke! Merdeka! Merdeka! Merdeka!" tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.