Dark/Light Mode

Ikuti Jalan Sehat Di Purworejo

OSO Ungkap Pendamping Ganjar

Senin, 18 September 2023 07:40 WIB
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta, menyapa para peserta Jalan Sehat Hati Nurani di Alun-alun Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), kemarin. Kegiatan yang diikuti ribuan kader Partai Hanura dan masyarakat Purworejo itu juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dan pembagian doorprize.
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta, menyapa para peserta Jalan Sehat Hati Nurani di Alun-alun Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), kemarin. Kegiatan yang diikuti ribuan kader Partai Hanura dan masyarakat Purworejo itu juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dan pembagian doorprize.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta menghadiri dan melepas Jalan Sehat Hati Nurani di kawasan Alun-alun Purworejo, Jawa Tengah, kemarin. Menurutnya, sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres), yang pantas mendampingi Ganjar Pranowo harus punya kriteria seperti dirinya.

Ribuan kader Partai Hanura dan warga Kabupaten Purworejo, mulai mendatangi kawasan Alun-alun Purworejo, pukul 06.00 WIB. Dua jam berselang, tokoh nasional yang karib disapa OSO tiba di lokasi acara, disam­but para kader dan masyarakat yang ingin menyalaminya dan berfoto bersama.

Baca juga : Relawan Projo Pastikan Dukung Ganjar

Selain pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Jateng, OSO didampingi sejumlah pengurus DPP Partai Hanura. Di antaranya,Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Akhmad Muqowam, dan pengurus Bidang Keagamaan, KH Mustofa.

Dari atas panggung, pem­bawa acara meminta masyarakat yang menyambut OSO mem­buka jalan, agar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Periode 2017-2019 itu dapat terus berjalan dan menaiki panggung acara. “Apa kabar Purworejo,” kata OSO disambut teriakan kata “Baik Pak OSO” dan keriuhan tepuk tangan.

Baca juga : Gaet Arsitek Top Dunia, Menhub Tinggalkan Sesuatu Di Tidore Usai Hari Nusantara

Sebelum melepas Jalan Sehat Hati Nurani, mantan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini juga memberikanpesan kepada masyarakat, teru­tama para anak muda atau kaum milenial. “Jangan sekali-sekali anak-anakku, milenial, kualat sama ibu. Jangan sekali-sekali kualat sama wanita,” cetus dia.

Usai mengibarkan bendera start, OSO menyempatkan diri untuk menjawab sejumlah per­tanyaan awak media. Ketua Umum partai bernomor 10 itu pun mengutarakan dukungannya terhadap bakal Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo.

Baca juga : Polresta Malang Kota Bongkar Sindikat Perdagangan Bayi

“Capres kami sudah ada, Ganjar Pranowo. Itu sudah menjadi keputusan partai yang saya pimpin, keputusan Ketua DPD Hanura seluruh Indonesia. Keputusan kami mengusung tokoh yang berasal dari Jawa Tengah, Pak Ganjar,” ujarnya.

Selian bicara soal dukungan, ia juga mengungkapkan kriteria sosok yang pantas mendampingGanjar di Pemilu Presiden (Pilpres) mendatang. Menurut OSO, sosok cawapres tersebut harus memiliki karakter seperti dirinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.