Dark/Light Mode

Jalani Debut Di Timnas, Ini Target Gelandang Muda Persija Hannan

Selasa, 5 September 2023 12:05 WIB
Gelandang muda Persija Jakarta, Muhammad Rayhan Hannan. (Foto : ist)
Gelandang muda Persija Jakarta, Muhammad Rayhan Hannan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi gelandang muda Persija Jakarta, Muhammad Rayhan Hannan bersama Persija di ajang Liga 1 jadi perhatian pelatih Shin Yae Yong. Untuk kali pertama, pemain berusia 19 tahun itu mendapat panggilan memperkuat Tim Nasional U-23.

Pemain yang akrab dipanggil Hannan itu masuk ke dalam daftar skuaT Timnas U-23 bersama enam pemain Persija lainnya, yaitu Muhammad Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho Ramadhani, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman. 

Timnas U-23 akan berkompetisi di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo, Jawa Tengah, pada 6-12 September 2023.

Baca juga : Setelah Deklarasi Cawapres, Imin Dibayangi Pemeriksaan KPK

Dipanggilnya Hannan ke skuat Garuda Muda sebenarnya tidak mengejutkan. Sebab, dirinya tampil memukau di musim debutnya di BRI Liga 1 2023/24. Ia tercatat sembilan kali tampil dengan 188 menit bermain bersama Macan Kemayoran di musim ini.

“Saya sudah sampai Solo. Saya berangkat dengan Bang Witan (Sulaeman), Ferarri (Muhammad), dan Akbar (Arjunsyah),” ujar Hannan.

Gelandang yang mengidolakan Andres Iniesta itu pun tidak lupa mengucap syukur telah diberi kepercayaan bergabung dengan Timnas U-23.

Baca juga : Jaga Inflasi, Jokowi Minta Pemda Tingkatkan Cadangan Pangan

“Alhamdulillah saya mendapat panggilan pertama untuk pergi ke Timnas. Pastinya kesempatan ini akan saya pakai sebaik mungkin untuk mendapatkan ilmu baru. Saya pun akan berlajar dari teman-teman yang sudah punya pengalaman di Timnas,” tutur Hannan.

Selain ingin belajar banyak selama di Timnas, Hannan akan memanfaatkan waktunya untuk menikmati momen pertamanya di Timnas.

“Selain harus fokus, saya pun harus menikmati momen yang hadir dalam pemanggilan pertama saya ke Timnas U-23 ini. Peluang ini akan saya gunakan sebaik-baiknya,” kata Hannan lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.