Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Pamungkas Rakernas IV PDIP

Megawati Bahas Pemenangan Ganjar Dan Beri Pidato Penutupan

Minggu, 1 Oktober 2023 13:30 WIB
Sekretaris Jenderal Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10). Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) IV PDIP yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10).

Hasto menuturkan, Rakernas di hari terakhir ini diawali dengan materi pembahasan terkait dengan pemenangan kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid yang menjadi pemaparnya.

Baca juga : Megawati Pekikkan Salam Pancasila Bareng Wartawan

"Nanti yang dibahas tentang strategi pemenangan Pemilu, kemudian dilanjutkan grand strategic komunikasi Pemenangan Pak Ganjar," kata Hasto di arena Rakernas IV.

Kemudian, kata dia, di akhir nanti akan ada pembacaan rekomendasi Rakernas untuk internal, bersifat tertutup dan eksternal bersifat terbuka.

"Dan diakhiri dengan pidato politik penutupan dari ibu ketua umum," ujarnya.

Baca juga : Hari Pamungkas Rakernas IV PDIP, Pameran Pangan Plus 2023 Dipadati Pelajar

Sebelum memasuki penghujung acara, Rakernas juga akan meluncurkan program Megawati Fellowship.

Program ini untuk memberikan beasiswa bagi para mahasiswa khususnya S2 S3 yang akan melakukan penelitian-penelitian terkait dengan Bung Karno, Megawati, PDIP, juga keberhasilan Presiden Jokowi.

"Sehingga seluruh hal-hal yang sangat fundamental terkait dengan kepemimpinan yang dibangun sejak Bung Karno, bu Mega, pak Jokowi, dan ke depan Pak Ganjar Pranowo nanti melalui suatu kajian-kajian ilmiah yang sangat berguna termasuk di dalam menyusun pola pembangunan semesta berencana," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.