Dark/Light Mode

Gelar Rakernas IV

PDIP Usung Tema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat

Kamis, 28 September 2023 19:49 WIB
Sekretaris Jenderal Sekjen PDI Perjuangan PDIP Hasto Kristiyanto saat Gladi Resik, di Ji Expo Kemayoran, Kamis (28/9). Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal Sekjen PDI Perjuangan PDIP Hasto Kristiyanto saat Gladi Resik, di Ji Expo Kemayoran, Kamis (28/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Ji Expo, Kemayoran, Jakarta, yang digelar 29 September hingga 1 Oktober 2023 siap digelar.

Sebanyak 4000 perwakilan petani dan nelayan, akan hadir. "Persiapan sudah sangat baik," ujar Hasto saat Gladi Resik, di Ji Expo Kemayoran, Kamis (28/9).

Hasto menjelaskan, Rakernas kali ini mengangkat tema "Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat". Selain dihadiri perwakilan petani dan nelayan untuk menyerap aspirasi, seluruh kader Banteng mulai dari tingkatan elit, legislator pusat dan daerah, hingga perwakilan koalisi parpol pendukung Capres Ganjar Pranowo, akan hadir.

Baca juga : Jaga-Jaga Pandemi Mendatang, Prof. Tjandra Ingatkan 3 Hal Penting Kesehatan

Di acara ini, PDIP memiliki semangat bahwa sektor pangan Indonesia, harus Berdikari Sang Sekjen mengungkapkan, program food estate yang digaungkan Presiden Jokowi merupakan bagian platform PDIP.

Dijelaskannya, filsafat pembebasan manusia tani diawali ketika Presiden Soekarno bertemu seseorang bernama Marhaen.

Peristiwa bersejarah itu, dijadikan konsepsi jembatan emas bahwa partainya harus memperhatikan wong cilik.

Baca juga : Buka Rakernas PAPDESI, Ganjar Minta Kades Jangan Korupsi, Makmurkan Warga Desa

"Saya Rakernas, Kita akan evaluasi food estate. Evaluasi ini secara konstruktif akan diperjuangkan Capres PDIP," katanya.

Rencananya, acara nanti akan menghadirkan pidato terbuka dari Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri, juga Capres Ganjar Pranowo akan memberikan sambutan.

Presiden Jokowi, Wapres KH. Ma'ruf Amin dan para menteri juga akan hadir di acara ini.

Baca juga : Ganjar Minta Kades Makmurkan Warga Desa Dan Jauhi Korupsi

Diketahui, saat gladi resik, Sekjen Hasto didampingi oleh Ketua Komisi IV DPR-RI Sudin, dan Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.