Dark/Light Mode

Jalankan Keputusan Rapimnas Dukung Ganjar

PPP Setia Bersama Banteng

Jumat, 29 September 2023 07:30 WIB
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani. (Foto: Antara)
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap loyal mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 bersama partai pendukung lainnya.

Dinamika politik jelang pendaftaran Capres dan Cawapres memang menghangat. Fenomena partai pindah gerbong koalisi, sangat mungkin terjadi.

Partai berlambang Ka'bah itu disebut-sebut akan keluar dari koalisi jika Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Sandiaga Uno tidak terpilih menjadi Cawapres Ganjar.

Baca juga : Dinilai Humble Dan Kharismatik, Sederet Artis Dukung Ganjar Pranowo

Spekulasi sempat mencuat setelah Denny Suryo Prabowo, Juru Bicara Sandiaga, meminta PPP mengevaluasi dukungannya terhadap Ganjar bila bosnya gagal menjadi Cawapres.

Namun, hal ini dibantah keras. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi memastikan partainya istiqomah bersama Banteng Cs mendukung Ganjar.

Arwani menegaskan, dukungan untuk Ganjar adalah keputusan Rapimnas V yang disepakati seluruh kader dan berbagai unsur seperti senior, kiai, hingga para habib.

Baca juga : Selalu Beri Kepastian Hukum, Ganjar Bicara Pentingnya Regulasi Pelaku UMKM

"Mental kami sudah dalam posisi mengamankan keputusan Rapimnas V," katanya.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani juga membantah isu PPP goyah dan bakal hengkang dari koalisi pendukung Ganjar, meski Sandiaga tak dipilih sebagai Cawapres.

"Yang jelas soal Cawapres, ini rumus umum aja, PPP memang berharap Cawapres yang ada irisannya dengan pemilih santri kaum agamis. Siapa contohnya kalau di luar (selain) Pak Sandi. Bisa Pak Mahfud MD," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca juga : Ratusan Ibu-Ibu Banyumas Kompak Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Arsul mengaku, kini tengah fokus ke Mahkamah Konstitusi (MK), sehingga tak terlalu ikut campur soal Pilpres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.