Dark/Light Mode

Kaesang Ajak Jubir Pasangan AMIN Di Papua Pilih PSI

Senin, 27 November 2023 15:51 WIB
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep bersama Dewan Pembina Grace Natalie dan juga Isyana Bagoes Oka mengunjungi rumah tokoh umat muslim di Jayapura, Abah Thaha Alhamid. (Foto: Ist)
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep bersama Dewan Pembina Grace Natalie dan juga Isyana Bagoes Oka mengunjungi rumah tokoh umat muslim di Jayapura, Abah Thaha Alhamid. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep bersama Dewan Pembina Grace Natalie dan juga Isyana Bagoes Oka mengunjungi rumah tokoh umat muslim di Jayapura, Abah Thaha Alhamid. Dia mengatakan kedatangannya untuk merangkul semua golongan di tanah Papua. 

"Ya semuanya kan kita rangkul, kita anti intoleransi," kata Kaesang di rumah Abah Thaha di Jayapura, Papua, Senin (27/11/2023). 

Kaesang juga menjelaskan sosok Abah Thaha merupakan juru bicara dari pasangan capres-cawapres nomor 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Tapi dia meyakini Abah Thaha bakal memberikan dukungan untuk PSI. 

"Ya saya berterima kasih. Abah ini sudah resmi ya bah jadi juru bicara sebelah ya bah?," tanya Kaesang kepada Abah Thaha. 

Baca juga : Ketum Kaesang Pede PSI Sabet Satu Kursi Di Setiap Dapil DPR RI

"Ya, saya juru bicara anies," jawab Abah Thaha. 

"Nah itu. Abah juru bicara Pak Anies dan Cak Imin, tapi partai tetap PSI ya bah?," tanya Kaesang lagi. 

"Ya PSI tetap," jawab Abah Thaha lagi. 

Kaesang menyebut tidak ada masalah dengan dukungan Abah Thaha terhadap PSI meski sebagai juru bicara Anies-Cak Imin. Dia menegaskan hal tersebut merupakan hak demokratis setiap warga. 

Baca juga : Kaesang Targetkan PSI Dapat Satu Fraksi Di Papua Barat

"Nah makasih abah. Ya ga masalah, namanya demokrasi kita bebas ko," pungkas Kaesang. 

Kemudian, Abah Thaha menerangkan pertemuan bersama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini fokus membicarakan masa depan bangsa. Terutama terkait dengan peran anak muda juga untuk Papua. 

"Kami berbincang soal masa depan bangsa Indonesia, tapi yang juga terpenting Papua. Intinya PSI harus kuat dan menang. Kita bicara bagaimana perkuat anak muda di Papua tapi juga di Indonesia secara keseluruhan karena sekarang orang bicara era anak muda. Tapi bahwa anak muda itu disiapkan atau tidak itu tugas Mas Kaesang dan kawan-kawan tugas kita semua," ucap Abah Thaha. 

Abah Thaha juga meminta Kaesang agar bisa membantu membuka akses komunikasi dengan pemerintahan di Papua. Baik itu melalui caleg maupun kepala daerah. Abah Thaha juga menyebut Kaesang merupakan sosok yang 'gila'. 

Baca juga : Golkar Usung Pasangan Petahana Benyamin-Pilar

"Yang sangat penting bagi kami semua, PSI sebagai partai baru, small, kecil, harus memastikan bahwa dia punya akses ke kekuasaan, kekuasaan lokal di tanah Papua itu yang penting. Bukan cuma caleg, kepala daerah penting," ujar Abah Thaha. 

"Mas Kaesang ini gila dalam tanda petik orang hebat. Soekarno kalau tidak 'gila' Indonesia tidak merdeka. Maka soekarno bilang bambu runcing perang dengan belanda, itu kan gila toh? crazy man!," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.