Dark/Light Mode

PSI DKI: Gen Jokowi Paling Cocok Untuk Anak Muda

Jumat, 29 Desember 2023 21:28 WIB
Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Emka Farah Mumtaz. Foto: Istimewa
Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Emka Farah Mumtaz. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Emka Farah Mumtaz angkat bicara perihal elektabilitas partainya yang mencapai 2,4 persen berdasarkan hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia (IPI).

Kata Mumtaz, sekalipun belum menembus ambang batas Parlemen 4 persen, tapi kehadiran Kaesang Pangarep sudah sangat terasa.

"Dari hasil survei Indikator, kalau kita lihat berdasarkan basis partai menurut wilayah, PSI di DKI Jakarta itu jadi yang terkuat karena Kaesang Effect ini. Naiknya angka survei nasional ini kami rasakan nyata wujudnya sehari-hari," kata Mumtaz, dalam keterangannya, Jumat (29/12/2023).

Baca juga : PMI Di Arab Saudi Nyatakan Dukungan Untuk Ganjar-Mahfud

Diketahui, Kaesang merupakan Ketua Umum PSI baru menggantikan Giring Ganesha.

"PSI jadi bahan perbincangan terus oleh KOL di X dan Tiktok, setiap hari kami terima anak muda yang Log In PSI. PSI justru berterima kasih kepada seluruh anak muda di Jakarta yang sudah percaya dengan PSI dan Bro Kaesang," lanjut Mumtaz.

Mumtaz juga menjelaskan bahwa PSI di DKI Jakarta bukan hanya meningkat karena Kaesang Effect, tapi juga Gibran Effect. Terutama pasca debat Cawapres sepekan silam.

Baca juga : Yuk Intip! Kapan Waktu yang Tepat Untuk Melakukan Cuci Darah

Sosok anak-anak Presiden Joko Widodo diakuinya mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pemimpin. Kaesang Effect juga berdampak pada bentuk kampanye yang dilakukan oleh PSI Jakarta.

Kampanye ala anak muda untuk DKI Jakarta dengan penyelenggaraan Job Fair dan mengangkat isu kesehatan mental bagi anak muda.

"Gen Pak Jokowi ini ternyata gen unggulan, kapasitas dan kemampuan mereka sebagai pemimpin anak muda makin hari makin terbukti. Meroketnya elektabilitas PSI dan momen debat Cawapres kemarin jadi buktinya. Kami di DKI Jakarta optimis bersama Kaesang, PSI Jakarta menang," tutup Mumtaz.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.