Dark/Light Mode

Dapat Tumpeng Pertama, Wapres Ma’ruf Salam 3 Jari Bareng Mega Dan Ketum Parpol

Rabu, 10 Januari 2024 17:43 WIB
Dapat Tumpeng Pertama, Wapres Ma’ruf Salam 3 Jari Bareng Mega Dan Ketum Parpol

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan potongan tumpeng pertama HUT PDIP ke-51 pada Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Prosesi potong tumpeng tersebut berlangsung di sekolah partai di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Saat prosesi potong tumpeng, Megawati naik ke atas panggung bersama Ma'ruf Amin, Ganjar Pranowo, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan perwakilan Partai Hanura Benny Rhamdani. 

Lalu Megawati memotong tumpeng dengan khidmat disambut tepuk tangan meriah dari seluruh tamu dan kader PDIP.

Baca juga : Hari Kalender Pertama 2024, Pj Bupati Apriyadi Tinjau Jalan Tol Bayung Lencir

Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Ma'ruf Amin, diikuti oleh beberapa tokoh lain seperti Mardiono, Hary Tanoe, Benny Rhamdani, Ganjar Pranowo, dan Arsjad Rasjid. 

Ketua DPP PDIP Puan Maharani, putri Megawati dan Ketua DPP PDIP, turut membantu ibunya dalam prosesi potong tumpeng.

Setelah potongan tumpeng, Megawati dan tamu undangan bersama-sama melakukan sesi foto bersama dengan menunjukkan gestur tangan simbol angka 3 sebelum turun dari atas panggung. 

Baca juga : Puas Debat Capres Ketiga, Mardiono: Ganjar Bicara Tentang Fakta Dan Data

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan Pramono Anung turut mendampingi Megawati dalam prosesi tersebut.

Dalam HUT ke-51 PDIP kali unu mengangkat tema "Satyam Eva Jayate, yang artinya Kebenaran Pasti Menang. 

Ada sejumlah rangkaian kegiatan digelar, antara lain penampilan kebudayaan dari Badan Kebudayaan Nasional (BKN) dengan partisipasi anak-anak muda dan kegiatan kemanusiaan yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) dengan Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati memberikan pengobatan rakyat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.