Dark/Light Mode

Muhaimin: PKB Akan Tetap Bersama Rakyat

Jumat, 1 November 2019 00:08 WIB
Muhaimin Iskandar (Foto: Istimewa)
Muhaimin Iskandar (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, menegaskan PKB akan tetap bersama rakyat dalam dinamika politik parlemen. Keberpihakkan kepada rakyat ini menjadi bagian dari implementasi politik rahmatan lil alamin yang menjadi garis perjuangan partai berlambang bumi dengan sembilan bintang tersebut.

Hal itu disampaikan politisi yang kini ingin dipanggil Gus Ami tersebut saat memberikan sambutan dalam puncak peringatan hari kelahiran (Harlah) ke-20 Fraksi PKB DPR, di Lapangan Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis malam (31/10). “Selama dua puluh tahun FKB telah banyak mengadvokasi berbagai masalah yang dihadapi oleh konstituen maupun rakyat di tanah air. Keberpihakan kepada mereka yang lemah dan dilemahkan akan tetap menjadi garis perjuangan PKB di parlemen,” ujarnya.

Baca juga : Gaji Prabowo Disalurkan Ke Yayasan Kanker & Rumah Zakat

Puncak Harlah PKB ini dihadiri sejumlah menteri dan politisi. Tampak Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin dari Fraksi Partai Golkar, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi. Sejumlah menteri dari PKB seperti Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar juga turut bergabung dengan sejumlah elite PKB. 

Dalam kesempat itu, Muhaimin memberikan selamat bagi para anggota FKB DPR RI. Menurutnya selama 20 tahun perjalanan FKB DPR telah menjalankan fungsi-fungsi dalam bidang legislasi, budgeting, dan pengawasan dengan baik. Namun dalam acara tadi malam, Gus Ami memberikan pujian atas langkah FKB mengundang Lord Of Broken Heart Didi Kempot sebagai idola Sobat Ambyar untuk memberikan hiburan. “ Kalau peran Fraksi PKB, di bidang advokasi, di bidang legislasi, di bidang budgeting, saya tidak ragu lagi. Tapi malam ini, peran Fraksi PKB nambah satu lagi mengumpulkan kaum patah hati," katanya.

Baca juga : Fachrul Razi: Saya Bukan Menteri Agama Islam Saja

Ketua Fraksi PKB DPR Cucun A Syamsurijal mengatakan, selama lima tahun terakhir banyak capaian dari jajaran anggota fraksi partai lebah ini. Menurutnya berbagai advokasi yang dilakukan FKB dalam kasus-kasus seperti konfik petani tebu di Jawa Timur, konflik agraria petani Teluk Jambe di Kerawang, Jawa Barat, hingga pendampingan terhadap nelayan atas larangan cantrang memberikan banyak perbaikan nasib mereka. 

“Sedangkan pengesahan UU Nomor 18/2019 tentang Pesantren menjadi kado terindah yang diberikan PKB di Peringatan Hari Santri tahun ini. Ke depan kami akan terus memperjuangkan aspirasi dari kader maupun masyarakat umum agar mendapatkan perhatian dari negara,” katanya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.