Dark/Light Mode

Serahkan Mandat Ke Yusril

PBB Semakin Terbuka Dukung Jokowi-Ma’ruf

Minggu, 13 Januari 2019 07:02 WIB
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan) bersalaman. PBB sudah menyerahkan keputusan mendukung Jokowi-Amin pada Yusril. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan) bersalaman. PBB sudah menyerahkan keputusan mendukung Jokowi-Amin pada Yusril. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Partai Bulan Bintang (PBB) masuk dalam barisan koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf makin terang. Mayoritas DPW PBB sudah menyerahkan keputusan pada Yusril Ihza Mahendra.

Kepala Bidang Pemenangan Pilpres PBB, Sukmo Harsono mengatakan, kunjungan Yusril ke sejumlah daerah tidak sia-sia. Para DPW PBB di setiap daerah, sudah menyerahkan keputusan mendukung Jokowi-Amin pada Yusril,

Baca juga : Carolina Bertekad Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

“Nantinya seluruh DPW akan menyatakan sikapnya secara resmi. Karena sikap yang disampaikan hanya secara tertulis. Terakhir di Bali yang menyerahkan sepenuhnya kepada DPP,” ungkapnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Rencananya, para DPW dan DPCakan hadir dalam rakornas PBB 27 Januari 2019. Para peserta yang hadir, akan menyampaikan pandangan serta alasan dari DPC, DPW dan Majelis Dewan Syuro.

Baca juga : 500 Tenaga Migran Taiwan Siap Dukung Jokowi-Maruf

Sukmo mengakui, Ketua Majelis Syuro, MS Kaban dan beberapa caleh PBB telah menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tapi bagi DPP PBB tidak masalah. Nantinya hal itu akan dibahas dalam Rakornas.

“Jika ada yang tidak sama akan kami tanya kenapa alasanya. Juga ditanya apakah mereka ada usulan mengenai jalan yang diambil DPP,” urainya. Hingga kini, partai yang dikomandoi Yusril Ihza Mahendra belum ambil keputusan soal Pilpres 2019. Beberapa kader masih terbelah, antara dukung Jokowi atau Prabowo.

Baca juga : Komunitas Indonesia Di Ceko Dukung Jokowi-Maruf

Menurut Sukmo, kader daerah lebih cenderung pada paslon 01, Jokowi-Ma’ruf. Hal ini sesuai dengan sikap Yusril yang memilih jadi kuasa hukum paslon tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.