Dark/Light Mode

Komunitas Indonesia Di Ceko Dukung Jokowi-Maruf

Selasa, 18 Desember 2018 07:29 WIB
Komunitas Indonesia di Ceko, Eropa menyatakan dukungannya terhadap Jokowi-Maruf di Wenceslav Square, Praha, Minggu (16/12). (Foto: Istimewa)
Komunitas Indonesia di Ceko, Eropa menyatakan dukungannya terhadap Jokowi-Maruf di Wenceslav Square, Praha, Minggu (16/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Indonesia di Ceko, Eropa yang menamakan diri "Ceko untuk Jokowi" tak mau ketinggalan mendeklarasikan dukungan mereka untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01: Jokowi-Ma'ruf. Minggu (16/12) sore, sedikitnya 47 orang Indonesia berdatangan dari beberapa tempat di dalam dan di luar ibukota Praha.

Mereka berkumpul di Kota Seribu Kastil untuk menyatakan kesediaan menjadi relawan Jokowi. Mereka membacakan deklarasi di kawasan Wenceslav Square, tempat di Praha yang dikenal sebagai alun-alun perjuangan rakyat. Tepat pukul 6 sore waktu setempat, relawan Jokowi Widya Sykoriva dan Ayu Setia yang mewakili komunitas "Ceko Untuk Jokowi" membacakan deklarasi.

Baca juga : Jokowi Senang, Juga Malu

Setelah deklarasi dibacakan, pada malam itu juga, mereka mulai mendiskusikan langkah dan program kerja awal Ceko untuk Jokowi ini. ¨Teman-teman Indonesia masih berdatangan untuk bergabung sebagai relawan Jokowi, meskipun acara deklarasi sudah selesai jam 6 tadi“, jelas Widya.

Berikut teks lengkap Deklarasi Relawan "Ceko untuk Jokowi":

Baca juga : Paviliun Indonesia Meriahkan Pameran Dagang Terbesar Afrika

Kami, komunitas Indonesia di Republik Ceko, yang terdiri dari kelompok-kelompok mandiri, unsur-unsur pelajar, pekerja, profesional, masyarakat diaspora serta mantan Mahasiswa Ikatan Dinas di Ceko (Mamahid-Ceko), pada hari ini tanggal 16 Desember 2018, pukul 6 sore mendeklarasikan diri sebagai relawan "Ceko untuk JOKOWI".

Kami, relawan "Ceko untuk JOKOWI" mendukung sepenuhnya pemenangan pasangan capres no.1 Pemilu 2019 Jokowi-Ma'ruf. Kami mendukung dengan sikap kritis program kerja pemerintahan Jokowi untuk tetap menjalankan pembangunan yang adil dan merata untuk tidak menyerah mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai harga mati!

Baca juga : Kader PBB Daerah, Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Kami "Ceko untuk JOKOWI" mengajak semua relawan Jokowi di luar negeri di seluruh dunia untuk bersama-sama mensukseskan jalan "Jokowi Periode II". Meskipun jauh dari Tanah Air dan tersebar di berbagai negara, mulai hari ini kita rapatkan barisan mendulang suara untuk Jokowi di Pemilu 2019! [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.