Dark/Light Mode

Warning Ke Kader Gerindra Senayan

Kawal Janji Politik Prabowo

Selasa, 14 Mei 2024 07:30 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: Dok. Gerindra)
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: Dok. Gerindra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra me-warning seluruh kadernya di Senanyan untuk mendukung seluruh kebijakan dan program Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Tujuannya, agar setiap janji-janji kampanye politik, seperti makan siang dan minum susu gratis, pupuk murah, dan lainnya bisa berjalan dengan baik,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat halalbihalal pengurus Partai Gerindra di Karawang, Jawa Barat, kemarin.

Diungkapkan, Pemerintahan anyar nanti perlu mendapatkan dukungan masyarakat dan poli­tik. Tujuannya, agar Prabowo-Gibran mampu menjalankan program yang memakmurkan masyarakat, salah satunya makan siang dan susu gratis. “Itu sebabnya, kita harus turun kem­bali kepada masyarakat. Insya Allah Prabowo akan menepati janjinya setelah dilantik,” ka­tanya.

Baca juga : Duit Habis, Cari Pinjaman Sana-sini, Utang Numpuk

Karena itu, diperlukan dukunganpenuh kader Partai Gerindra di parlemen untuk mendukung kebijakan dan selu­ruh program Prabowo-Gibran. Muzani memahami, banyak kadernya di daerah yang lebih fokus memenangkan Prabowo-Gibran dibandingkan bertarung dalam perebutan kursi legislatif.

Menilik perjalanan Pemilu 2024, diamininya skuad Partai Gerindra militansinya tidak perlu diragukan. Dia mengapresiasi semangat memenangkan Prabowo-Gibran, bahkan lebih giat ketimbang memenangkan Caleg 2024.

Harapannya, semangat men­dukung Prabowo-Gibran itu juga dapat diteruskan para kader Gerindra yang berhasil duduk di parlemen. Muzani juga mengingatkan kepada se­luruh kader Gerindra untuk tidak memanfaatkan kekuasaan lantaran sang ketua umumnya telah menjadi Presiden terpilih. Menurutnya, kekuasaan yang didapat saat ini adalah amanah rakyat yang harus dipertang­gungjawabkan tidak hanya oleh Prabowo melainkan seluruh kader Gerindra.

Baca juga : Sudirman Batal Nyagub

Dia berharap, seluruh kader Gerindra tetap berada di bari­san rakyat dan tidak terbuai oleh kekuasaan. "Insya Allah keberkahan dan kebaikan akan selalu menyertai perjuangan kita. Inilah tekad Pak Prabowo karena jabatan presiden yang beliau pegang hanyalah alat untuk membela wong cilik," katanya.

Muzani menjelaskan, kemenangan Prabowo hanya akan dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat. Karena itu, dia meminta semua pihak untuk tidak memanfaatkan kekuasaan Prabowo untuk melakukan hal-hal terlarang. Wakil Ketua MPR itu menyebut, Prabowo akan menggunakan kekuasaannya untuk menciptakan rasa aman masyarakat, kebaikan, kebena­ran, dan keberpihakan kepada masyarakat kecil.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 14 Mei 2024 dengan judul Warning Ke Kader Gerindra Senayan, Kawal Janji Politik Prabowo

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.