Dark/Light Mode

Wakil Bendahara Bappilu Wafat, OSO: Hanura Sangat Berduka

Selasa, 28 Mei 2024 05:46 WIB
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di sela prosesi pelepasan jenazah di Jakarta Selatan, Senin (27/5/2024). Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di sela prosesi pelepasan jenazah di Jakarta Selatan, Senin (27/5/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) berduka atas wafatnya Wakil Bendahara Bappilu Korwil Hanura NTT, NTB, dan Bali, Muhamad Ali Umar bin Kufusami.  Almarhum meninggal karena sakit pada usia 57 tahun.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, almarhum memiliki peran besar dalam mengelola jalannya organisasi dan administrasi kepartaian, khususnya di tengah tahapan Pemilu 2024.

Baca juga : 15 Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci, Berikut Data Lengkapnya

"Innalillahi wainna ilaihi rojiuun, kami sangat berduka dan kehilangan seorang tokoh yang sangat aktif. Beliau meninggal karena sakit. Semoga Allah menerima seluruh amal ibadah dan mengampuni semua kesalahannya," kata pria yang akrab disapa OSO ini di sela prosesi pelepasan jenazah di Jakarta Selatan, Senin (27/5/2024).

Selain menjabat sebagai pengurus Partai Hanura, lanjut OSO, almarhum juga menjabat sebagai aktif di organisasi Pemuda Pancasila sebagai sekretaris MPO Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : Pedangdut Jhony Iskandar Wafat, Heru BosBro Turut Berduka

"Kita sama-sama juga di Pemuda Pancasila, dan sekali lagi kami merasa kehilangan," ujar OSO.

Hadir pula pada kesempatan itu Anggota Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Agung Laksono. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini juga mengaku kehilangan almarhum.

Baca juga : Bernama Taylor Swift, Susah Dapat Pekerjaan

"Beliau sangat aktif di Pemuda Pancasila. Kita mendoakan semoga arwah almarhum diampuni segala dosa-dosanya, diterima amal Islamnya. Amin," doa Agung.

Almarhum lahir di Medan pada 28 Februari 1967. Dia meninggalkan istri bernama Handayani, dan tiga orang anak. Almarhum meninggal pukul 20.00 WIB di RS JMC Buncit, karena sakit jantung. Almarhum akan dikebumikan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.