Dark/Light Mode

Pedangdut Jhony Iskandar Wafat, Heru BosBro Turut Berduka

Jumat, 10 Mei 2024 15:00 WIB
Jhony Iskandar & Heru BosBro [Foto: Ist]
Jhony Iskandar & Heru BosBro [Foto: Ist]

RM.id  Rakyat Merdeka - Dunia musik dangdut berduka. Artis dangdut senior Jhony Iskandar, dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (10/05/2024), pukul 08.45 WIB.

Jhony Iskandar dikenal dengan Grup PMR (Pengantar Minum Racun) dan kemudian mengeluarkan beberapa album dangdut solo di era 90-an. Beberapa hits-nya di antaranya "Secangkir Kopi", "Aku Bukan Pengemis Cinta", "Dosa Kau Anggap Madu" dan lain-lain.

Kisah Jhony skandar juga sempat diangkat ke layar kaca dengan judul "Jhony Iskandar Mati Suri 2 Kali" , dengan pemeran utamanya, Heru BosBro, sebagai Jhony Iskandar. Sedangkan untuk istri pertamanya, diperankan oleh Lely Ozon sebagai Mega Mustika dan istri keduanya, diperankan oleh Lady Marcella sebagai Yati.

Jhonny Iskandar dan istri tercinta, Nurhayati (Yati). [Foto: Dok Instagram]

Baca juga : Barang Pemustaka Hilang di Loker, Perpusnas Turut Prihatin

Garapan sutradara Ungke Kaumbur produksi Max Picture ini ditayang di program Kisah Nyata Trans7.

Heru BosBro, owner BosBro Production pun menyampaikan ungkapan duka cita, atas wafatnya Jhony Iskandar. Dia mengaku mendapatkan kabar dari pihak keluarga pada Jumat pagi.

“Kebetulan Tante saya, teman seangkatan waktu Om Jhony Iskandar masih di grup musik GROIN, grup pimpinan Om saya, Om Jhonar. Kesan paling mendalam adalah saat saya memerankan tokoh Om Jhony Iskandar di FTV berjudul “Jhony Iskandar Mati Suri Dua Kali" ujarnya, kepada awak media Jumat (10/05/2024).

Baca juga : Vokalis Band Sore, Ade Paloh Wafat, NasDem DKI Berduka

Penampilan Heru BosBro sebagai Jhony Iskandar ini bahkan mendapatkan pujian dan apresiasi dari mantan penyiar radio, Hony Irawan, teman seangkatan Heru BosBro waktu siaran di Radio CBB pada 1993.

"Dari sekian banyak Lu main FTV atau sinetron, paling cocok Lu memerankan Jhony Iskandar," ungkap Hony, kepada Heru BosBro.

Jhony Iskandar meninggalkan istri bernama Nurhayati (Yati) dan dua anak; Indah dan Ika. Sementara dari pernikahan pertamanya, namun kemudian bercerai dengan penyanyi dangdut Mega Mustika, Jhony Iskandar juga meninggalkan dua anak; Dewo dan Dewi. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.