Dark/Light Mode

Usung Prabowo-Sandi Di Pilpres 2019

PAN-PKS Klaim Dapat Berkah Elektoral

Selasa, 29 Januari 2019 17:47 WIB
Sekjen PAN Eddy Soeparno. (Foto: Istimewa)
Sekjen PAN Eddy Soeparno. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku dapat berkah elektoral, karena mengusung Prabowo dan Sandi sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Pilpres 2019. PAN dan PKS merupakan anggota Koalisi Adil Makmur.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, agenda pemenangan Prabowo-Sandi justru menguntungkan bagi partai koalisi. “Saya sudah keliling bersama-sama cawapres kita di lebih dari 75 kabupaten kota. Dia membuka basis konstituen baru untuk PAN, di mana cawapres kita sangat mendapatkan respon positif dari kalangan ibu-ibu, millennial, dan kalangan wirausaha muda,” ujar Eddy dalam Koalisi Berbicara 'Strategi Pileg & Pilpres untuk Indonesia Menang' di Prabowo-Sandi Media Center, Jakarta, Selasa (29/1).

Baca juga : Demokrat Ubah Posisi, Ayah No 1, Anaknya No 2

Eddy mengatakan, seluruh partai Koalisi Adil Makmur telah memiliki komitmen. Tak hanya bersama-sama berjuang untuk meloloskan para calegnya ke parlemen, tetapi juga memenangkan Prabowo-Sandi sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Jangan sampai di legislatifnya bersikut-sikutan. Ini sudah kita antisipasi dari awal. Saya dan caleg-caleg dari PKS dan Gerindra selalu koordinasi, basis-basis yang sudah terpilih atau inkumben, kami sudah sepakat. Saya tidak melihat keraguan untuk berkompetisi di legislatif. Kami tetap menjunjung tinggi kerja sama, gotong-royong satu dengan yang lain,” bebernya.

Baca juga : Anak-Cucu PKI Silakan Masuk Barisan Prabowo

Senada, Ketua DPP PKS Ledia Hanifa mengatakan kerja-kerja politik paslon nomor urut 02, menumbuhkan kepercayaan diri seluruh partai Koalisi Adil Makmur dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Kami berbangga hati, sudah ada lebih dari 1.000 titik yang dikunjungi. Paslon kami memberikan penguatan bagi masyarakat, bahwa orang yang bekerja keras itu layak dipilih," tutur Ledia. 

Baca juga : Cak Imin Dinasehati Hasto

Ia meyakini, etika paslon bersama partai di dalam koalisi, mampu membuka kanal baru, untuk kemudian saling menguatkan. "Jadi kami tidak ragu-ragu untuk memperluas,” tandas Ledia. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.