Dark/Light Mode

Dapil III Provinsi Sulawesi Selatan

Berebut 7 Kursi, “Partai Gajah” Bisanya Main Petahana

Senin, 28 Januari 2019 10:05 WIB
Rusdi Masde (kiri) caleg dari Partai Nasdem , Fauzia Pujiwati Hatta (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Bahrum Daido ( kanan) caleg dari Partai Demokrat.
Rusdi Masde (kiri) caleg dari Partai Nasdem , Fauzia Pujiwati Hatta (tengah) caleg dari Partai Golkar dan Bahrum Daido ( kanan) caleg dari Partai Demokrat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai besar ingin tetap mempertahankan kursinya di Dapil III Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Caranya. Mereka tetap mainkan patahana sebagai andalan.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dapil III Sulsel diikuti 92 caleg. Mereka nantinya memperebutkan 7 kursi DPR dari daerah yang meliputi wilayah Sidenreng Rappang, Enrekang, Luwu, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara, Luwu Timur, Pinrang, dan Kota Palopo.

Baca juga : Bangsawan Sulawesi Selatan & Eks Gubernur Adu Pengaruh

Partai Amanat Nasional (PAN) masih mengandalkan petahana Amran. Mantan Ketua Departemen Pusat Data Pemilu Bapilu DPP PAN ini dapat nomor urut 2. Begitu pula Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memasang petahana, Abubakar Wasahua di nomor urut 2.

Partai Demokrat juga masih berharap banyak kepada petahana Bahrum Daido untuk kembali meraih kursi. Mantan Bupati Luwu dan mantan Ketua KAHMI ini dipasangan di nomor urut 2. Partai Nasdem tentunya ingin menambah jumlah kursi DPR dari dapil ini. Partai besutan Surya Paloh ini menjagokan mantan Bupati Sidenreng Rappang dua periode yang juga Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masde di nomor urut 1.

Baca juga : Dinasti Menguat, Anak Dan Ibu Pun Hadap-hadapan

Nasdem juga tetap mempertahankan petahana, Muchtar Luthfi Andi Mutty. Mantan Bupati Luwu Utara dua periode ini diplot di nomor urut 2. Partai Golkar juga tak mau kalah. Partai pimpinan Airlangga Hartarto ini tetap menurunkan petahana. Yakni A Fauzia Pujiwati Hatta alias Andi Ici di nomor urut satu. Hanya saja petahana Markus Nari tidak dicalonkan lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.