Dark/Light Mode

Bantu Korban Banjir, PDIP Buka Pos Baguna di Sentrakota Bekasi

Kamis, 27 Februari 2020 00:07 WIB
PDI Perjuangan buka Posko Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) di  Sentrakota, Jatibening, Pondok Gede.
PDI Perjuangan buka Posko Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) di Sentrakota, Jatibening, Pondok Gede.

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP PDI Perjuangan membuka Posko Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) di Komplek Sentrakota  Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi. 

Posko Baguna ini untuk membantu para korban banjir warga Kota Bekasi, seperti bantuan makanan dan pengobatan gratis. 

Baca juga : Pegadaian Bantu Korban Banjir Di Jakarta

Hal itu disampaikan oleh Tina Silaen Nababan, istri dari Sukur H Nababan, anggota DPR yang juga Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan.

"Pak Sukur kemarin menggelar rapat bersama pengurus DPC PDI Perjuangan dan anggota DPRD Fraksi PDIP Kota Bekasi. Mereka memberikan bantuan dan menyikapi penanganan banjir yang melanda di Jawa Barat," kata Tina di lokasi Posko Baguna, Rabu (26/02).

Baca juga : Tanggap Bencana Banjir, BRI Dirikan Posko dan Pastikan Layanan Tetap Beroperasi

Untuk pembagian bantuan, DPP melibatkan anak Ranting DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, untuk sigap membantu korban banjir.

"Bentuk bantuan yang kita salurkan berupa pengobatan gratis dengan dapur umum. Untuk pengobatan, kita sudah menyiapkan dokter, yang standby ada tiga orang," terang Tina.

Baca juga : Banjir, Aturan Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan

Ibu anak tiga ini berharap Baguna untuk melihat bahwa masyarakat itu hal yang paling penting buat Partai. Tanpa mereka pastinya Partai tidak ada apa-apa.

"Masyarakat harus benar-benar bisa merasakan hadirnya sentuhan Partai. Merasakan aman dan nyaman. Semoga banjir ini dapat segera teratasi dan tidak lagi ada banjir,"harapnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.