Dark/Light Mode

Tanggap Bencana Banjir, BRI Dirikan Posko dan Pastikan Layanan Tetap Beroperasi

Selasa, 25 Februari 2020 16:20 WIB
Posko BRI Peduli. (Foto: Dok. BRI)
Posko BRI Peduli. (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Jabodetabek pada Selasa (25/2), PT  Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bergerak cepat.

Baca juga : Update Titik Banjir Ibu Kota, Waspada!!

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto menjelaskan, hingga tengah hari perseroan telah mendirikan 4 posko BRI Peduli, dengan titik Masjid Al Taqwa Kepala Gading, Universitas Borobudur Kalimalang, Resto Soto Kuali Tanah Abang dan Kantor Desa Tambun.

Baca juga : Kena Banjir, RSCM Pastikan Seluruh Pelayanan Pasien Tidak Terganggu

Amam menambahkan, pihaknya akan terus menginventarisir wilayah terdampak lain sehingga memungkinkan untuk menambah titik posko bantuan BRI Peduli. “BRI juga telah menyiapkan dana tanggap darurat senilai Rp 50 Juta per Kantor Cabang untuk menghadapi kondisi banjir saat ini,” imbuhnya. 

Baca juga : Pekerja KAI Peduli Tanggap Bencana Banjir di Kota Tangerang

Selain itu, Bank BRI memastikan layanan operasional perbankan tidak terganggu akibat bencana banjir kali ini. “Untuk kantor cabang yang terdampak, kami sudah menyiapkan alternate site sehingga masyarakat tetap mendapat akses layanan perbankan BRI,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.