Dark/Light Mode

Demi Menang Di Kandang Sendiri

Ma’ruf Amin Rela Bolak-balik Banten

Rabu, 20 Februari 2019 08:40 WIB
Cawapres 01 KH. Maruf Amin (tengah) saat berkunjung ke Pesantren An-Nawawi, Tanara, Serang, Banten, Selasa (19/2). (Foto: Istimewa).
Cawapres 01 KH. Maruf Amin (tengah) saat berkunjung ke Pesantren An-Nawawi, Tanara, Serang, Banten, Selasa (19/2). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Kalau kiai/ulama berbicara dengan lemah lembut, bukan berarti ulama itu lemah, tapi ulama itu menjalankan perintah Allah yakni bersikap santun,” ucap Ma’ruf. Eks Rais Aam PBNU ini lantas menyebut dua langkah untuk bisa menang di Banten.

Pertama merawat dukungan. Supaya pendukung lebih mantap menentukan pilihannya. Kedua melakukan upaya-upaya penambahan suara dari swing voter, undecided voter. Maupun menarik ma - syarakat yang telah menyatakan dukungan ke kubu sebelah.

Baca juga : Kemendagri Jamin Stok Blanko KTP Elektronik Aman

Untuk mewujudkan target tersebut tentu tidaklah mudah. Harus menerapkan strategi yang tepat. Juga kehadiran Ma’ruf agar masyarakat merasa diwakilkan oleh putra daerahnya. “Maka saya harus bolak balik ke Banten. Kalau bersungguh-sungguh Insya Allah wong banten jadi wapres. Kalau orang banten tidak dukung orang Banten, ya kelewatan,” ucapnya Mustasyar PBNU ini.

Meski rajin ke Banten, Ma’ruf memastikan tidak menomor duakan wilayah lain. Dalam waktu dekat, Ma’ruf akan ke Provinsi Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara. Lalu ke beberapa wilayah di Jawa Barat. Yaitu Tasikmalaya, Banjar, Ciamis. Jakarta juga tidak ketinggalan.

Baca juga : Ma’ruf Wajibkan Nahdliyin Berjuang

Eks Rais Aam PBNU ini mengklaim ada beberapa tokoh ulama Banten yang sebelumnya mendukung Prabowo Subianto, kini beralih mendukung Jokowi. Tapi Ma’ruf tidak menyebut siapa saja ulama yang pindah haluan. “Alhamdulillah di Pontang dan juga daerah-daerah lain,"tuturnya. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.