Dark/Light Mode

AHY Bertemu Sohibul Iman Cs

Akrab, Demokrat dan PKS Bicara Kerja Sama Politik

Sabtu, 25 Juli 2020 07:42 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman saat bertemu di kantor DPP PKS di Jl Simatupang, Jakarta, Jumat (24/7). (Foto: Partai Demokrat)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman saat bertemu di kantor DPP PKS di Jl Simatupang, Jakarta, Jumat (24/7). (Foto: Partai Demokrat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat di bawah komando Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan safari politiknya. Kemarin, AHY mengunjungi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

AHY didampingi Sekjen Teuku riefky Harsya, Bendahara Umum Renfil Antonio, Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron dan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Andi Arief.

Sementara, Presiden PKS Sohibul Iman didampingi Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, TPP Pilkada Chairul Anwar dan Sekretaris Majelis Syuro Untung Wahono.

Baca juga : Maju Pilbup Sleman, Istri Bupati Bantah Dinasti Politik

Pada saat tiba, kedua tokoh nasional itu langsung melemparkan sambutan yang hangat. Keintiman antara Partai Demokrat dan PKS sangat terlihat jelas. Pertemuan pun dilanjutkan.

Usai melakukan pertemuan, AHY yang mengenakan batik biru mengakui antara Partai Demokrat dengan PKS memiliki pandangan yang sama dalam berbagai persoalan bangsa. Terkini mengenai virus corona di indonesia. AHY mengakui Partai Demokrat dan PKS sepakat untuk berkontribusi secara berkesinambungan dalam mengatasi dampak akibat pandemi Covid-19.

Demokrat berusaha mengatasi masalah perekonomian nasional, krisis kesehatan masyarakat. Masalah lain, AHY juga menerangkan banyak kesamaan antara kader Demokrat dan PKS di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada. “Tentu di politik di akhir pembicaraan tadi kami juga membahas kerja sama. Kerja sama yang sedang dan berpotensi kita lakukan da lam Pilkada 2020,” kata AHY.

Baca juga : Soal RUU HIP, Pandangan Demokrat Dan MUI Sama

Dia berharap para kader yang dimajukan sebagai pasangan calon berupaya membangun indonesia. “Mudah-mudahan tidak hanya itu, karena kita selalu berorientasi pada tujuan besar bersama untuk negeri ini, kita ingin bisa bangkit bersama dari krisis pandemi Covid-19,” ucapnya.

Senada, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, pertemuan AHY dengan PKS membahas persoalan kebangsaan. Politisi asal Aceh ini juga menyinggung beberapa RUU yang sedang di bahas DPR, menjaga nilai-nilai demokrasi, penanganan Covid19 hingga Pilkada 2020.

Presiden PKS Sohibul Iman mengaku pertemuan tersebut masih membahas berbagai isu kenegaraan yang saat ini dirasakan oleh masyarakat indonesia terutama masalah pandemi Covid-19. Dia menegatakan, pembicaraaan dengan AHY sangat cair dan penuh persahabatan. “Tentu terkait isu kebangsaan, isu kenegaraan kita hadapi harihari ini menyelesaikan persoalan bangsa ini,” bebernya.

Baca juga : Demokrat Tidak dalam Posisi Meminta-minta

Mengenai pilkada, Sohibul menerangkan ada beberapa wilayah yang berkoalisi dengan Demokrat. Dia hanya menyebutkan daerah yang menajdi koalisi keduanya semisal di Tangerang Selatan dan beberapa daerah kota/kabupaten di Jawa Barat.

“Yang sekarang sedang kita bahas di beberapa tempat seperti di Kepri, dan juga di Jawa Ba rat itu ada beberapa antara PKS dan Demokrat itu akan ber koalisi. Misalnya di Cianjur, Ka rawang, Kabupaten Bandung dan Depok,” kata Sohibul. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.