Dewan Pers

Dark/Light Mode

Yenny Wahid Ingin Jokowi Raup 70 Persen Suara di Jatim

Senin, 25 Maret 2019 22:22 WIB
Yenny Wahid (Foto: Istimewa)
Yenny Wahid (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 01 Joko Widodo menghadiri kegiatan kampanye terbuka di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim). Provinsi di ujung pulau Jawa ini merupakan salah satu basis massa Jokowi di Pilpres 2014 lalu.

Putri Presiden RI keempat Zanubba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau yang lebih dikenal dengan sebutan Yenny Wahid, berharap Jokowi bisa menang telak di Jatim.

Berita Terkait : Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Depati Amir

"Insya Allah akan menang. Tapi menangnya harus tebal. Jangan kaya martabak tipis kering," kata Yenny di sela-sela kegiatan kampanye terbuka Jokowi, Senin (25/3).

Tidak tanggung-tanggung, target yang dipatok untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim diharapkan mencapai angka 70 persen. Sebisa mungkin, kata Yenny, tidak berada di bawah angka 60 persen.

Berita Terkait : Wapres Pastikan Kenaikan Gaji PNS Tidak Politis

"60 persen itu ambang bawah. Kalau bisa di atas itu, 70-75. Jadi harus tebal menangnya," ungkapnya.

Yenny mengatakan, berbagai cara dilakukan timnya untuk membantu mencapai target tersebut. Di antaranya menggenjot suara dari kelompok Nahdlatul Ulama (NU), sebagai basis suara muslim terbesar di Jawa Timur. Menurutnya, jumlah pemilih dari kalangan NU bisa mencapai 50 persen.

Berita Terkait : Kiai Ma’ruf Makin Pede Raih 70 Persen Suara

"Wajar kalau semua calon akan fokus untuk menggarap massa NU sebagai sumber suara konstituen-konstituen mereka. Kebetulan, Jatim memang basis NU. Jadi, wajar juga bahwa salah satu fokus kampanyenya di Jatim," ujar Yenny. [HEN]