Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi Pilkada Jakarta, PKB Mau Gandeng Raffi Ahmad Dan Agnes Monica

Jumat, 12 Februari 2021 20:00 WIB
Raffi Ahmad. (Foto: Ist)
Raffi Ahmad. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi II DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim mengatakan saat ini PKB tengah ancang-ancang persiapan menghadapi Pilkada Jakarta 2024. PKB kini lagi menyiapkan kader-kader potensial dan tokoh eksternal.

Ada dua tokoh eksternal yang tengah digadang-gadang. Keduanya yakni artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk Calon Gubernur DKI Jakarta.

"Dari luar unsur partai, PKB melirik artis Rafi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024," kata Luqman di Jakarta, Jumat (12/2).

Baca juga : Hari Ini Jakarta Masih Akan Diguyur Hujan

Dikatakan Luqma, di internal PKB, sudah ada langkah persiapan menghadapi Pilkada Jakarta yaitu menyiapkan kader-kader potensial untuk maju dalam kontestasi tersebut.

Luqman mencontohkan kader PKB yang potensial antara lain Jazilul Fawaid yang kini menjabat Wakil Ketua MPR, Faisol Reza Ketua Komisi VI DPR RI, Cucun Ahmad Syamrizal Ketua FPKB DPR, dan Hasbiyallah Ilyas Ketua DPW PKB DKI Jakarta.

Luqman menjelaskan, alasan PKB ingin menggaet Rafi dan Agnes Monica karena keduanya berpotensi menjadi seorang pemimpin, khususnya di Jakarta.

Baca juga : Banjir Surut, Bandara Ahmad Yani Kembali Dibuka

"Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya," ujar Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB.

Sementara khusus Agnes Monica punya prestasi go-internasional sebagai musisi, mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional. Dia menilai, Agnes merupakan perempuan gigih, pekerja keras dan pantang menyerah.

"Tempaan pengalaman kariernya akan menjadi modal penting untuk menjadi pemimpin penuh empati atas nasib dan kehidupan rakyat," ucapnya.

Baca juga : Layanan Perpanjang SIM Di Jakarta, Minggu Ini Hadir Di 2 Lokasi

Sementara Raffi, kata Luqman, adalah salah satu artis yang mencapai popularitas dan kesuksesannya dari kerja keras, bukan jalan pintas menghalalkan segala cara.

Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor ini menilai Raffi merupakan anak muda kreatif dan inovatif, dan meski di posisi puncak popularitas, Raffi tidak sombong.

"Dalam keseharian, dia tetap menjadi manusia biasa, terbukti di tempat-tempat keramaian dia melayani sapaan dan obrolan dengan para pengagumnya tanpa jarak," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.