Dark/Light Mode

Geser AHY, Moeldoko Sudah Punya KTA Dengan Nomor Khusus

Jumat, 5 Maret 2021 21:25 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Versi KLB, Moeldoko
Ketua Umum Partai Demokrat Versi KLB, Moeldoko

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko terpiih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3). 

Moeldoko juga sudah punya  Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan nomor khusus sebagai kader Demokrat.

Baca juga : Gubernur Sulsel Di-OTT, KPK Sudah Ingatkan Kepala Daerah Jangan Korupsi

Menanggapi itu, Politisi Partai Demokrat, Jhoni Allen membenarkan KTA tersebut. Jhoni mengatakan, Moeldoko sudah menjadi kader Partai Demokrat sebelum Kongres Luar Biasa (KLB). Mantan Panglima TNI ini mendapatkan KTA dengan nomor khusus.

“Iya Moeldoko sudah jadi kader. Peserta kongres sepakat menyatakan beliau (Moeldoko) memiliki KTA dengan nomor khusus. Mengapa demikian, karena ada kondisi darurat, terjadinya krisis kepemimpinan," kata Jhoni dikutip Suarabatam.id.

Baca juga : Ronaldo Suka Teh Dan Nonton Komedi

Jhoni menyebut, Moeldoko menjadi kader melalui keputusan KLB Partai Demokrat versi Deli Serdang.  KLB Partai Demokrat merupakan forum tertinggi dalam mengambil keputusan. Sehingga diputuskan, Moeldoko sebagai kader sebelum pemilihan dilakukan. 

Hal tersebut, sesuai semangat dari KLB, yakni mengembalikan Partai Demokrat menjadi partai yang demokratis. Keputusan itu, telah disepakati dalam kongres sebagai partai demokratis, terbuka dan modern.

Baca juga : Imlek, Hasto Nyapu Rumah Dan Masak Nasi Dengan Cara Khusus

"Jadi ini lebih tinggi keputusannya ketimbang sekedar KTA yang ditandatangani oleh pimpinan cabang atau daerah itu. Ini sesuai semangat kita, siapa pun bisa masuk dan membangun Partai Demokrat," kata Jhoni, yang merupakan pimpinan sidang defenitif KLB.

Moeldoko terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara. Ia mengalahkan Marzuki Alie yang juga diusulkan oleh para kader dalam sidang sebagai calon ketua umum. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.