Dark/Light Mode

Keliling Sapa Pendukung Di GBK

Prabowo Ganti Baju Dari Putih Ke Cokelat 

Minggu, 7 April 2019 09:02 WIB
Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi saat kampanye di GBK, Jakarta, Minggu (7/4). (Foto: Antara).
Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi saat kampanye di GBK, Jakarta, Minggu (7/4). (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Massa kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4) begitu bergairah. Mereka mengelu-elukan nama Prabowo saat calon presiden itu menyapa dari panggung.

Prabowo dan Sandi telah berada di SUGBK untuk melaksanakan salat tahajud dan subuh berjamaah dengan puluhan ribu massa pendukung yang memadati lapangan dan kursi penonton SUGBK. "Prabowo, Prabowo, Prabowo," panggil ratusan ribu massa di GBK saat Prabowo melambaikan tangan di panggung, seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : Harga Masih Tinggi, Pedagang: Segera Gelontorin Bawang Putih Ke Pasar

Prabowo, yang tadinya berpakaian putih saat salat, berganti baju kebesarannya berwarna cokelat. Ia lalu diarak berkeliling GBK untuk menyapa massa pendukungnya yang ada di luar stadion.

Prabowo berkeliling dengan menggunakan mobil Jeep warna senada dengan bajunya. Dengan gaya khas kopiah hitam, Prabowo melambaikan tangan kepada seluruh massa yang memadati area luar GBK. 

Baca juga : Diserang 13 Kali, Jokowi Balas Prabowo Dengan Senyum Dan Serangan Halus 3 Kali

Massa yang yang tadinya bertebaran di mana-mana lantas menghampiri pagar betis yang dibuat oleh relawan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) si Indonesia. Lagi-lagi, massa memanggil-manggil nama Prabowo dan melambaikan tangan. Prabowo terus menyapa dan melambaikan tangan kepada massa pendukungnya untuk memberikan semangat.

Menurut Franky dan Ahmad Bahtiar, relawan dari FSPMI se-Indonesia, total ada 3.000 massa FSPMI yang datang ke SUGBK untuk memberikan dukungan suksesnya kampanye akbar pasangan calon nomor urut 02. "Kami FSPMI dari Serang Banten sudah tiba di GBK sejak Sabtu malam, kami berangkat menggunakan KRL," katanya.

Baca juga : Kerek Kualitas Produk, Koperasi Batur Jaya Berguru Ke Toyota

Franky menyebutkan, kedatangan mereka untuk membatu relawan lainnya agar pelaksanaan kampanye akbar Prabowo-Sandi berjalan lancar, dan tertib hingga damai. Ia mengatakan hingga kini tidak ada peristiwa atau kejadian yang menggangu keamanan dan ketertiban kampanye akbar pasangan calon nomor urut 02.

"Alhamdulillah sampai saat ini aman dan terkendali," kata Franky. Menurut Franky, seluruh anggota FSPMI mendukung pasangan calon nomor urut 02 karena memiliki kepedulian terhadap buruh. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.