Dark/Light Mode

NasDem Ikhlas Kadernya Didepak

Semoga Bukan Gara-gara Menantu Wakil Presiden

Sabtu, 24 April 2021 07:10 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Fauzi H Amro (Foto: Net)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Fauzi H Amro (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Isu perombakan Kabinet Indonesia Maju semakin santer. Berbagai rumor berkembang liar. Salah satunya yang santer adalah, menteri asal Partai Nasional Demokrat (NasDem) bakal didepak dari kursi menteri. Namun partai besutan Surya Paloh itu menanggapinya dengan santai.

“Ya terserah Presiden. Kan reshuffle wewenangnya beliau. NasDem nggak ada masalah,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Fauzi H Amro kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Berita Terkait : Soal Reshuffle Kabinet, Presiden Jokowi Perlu Angkat Bicara

Dijelaskan Fauzi, seorang menteri pada prinsipnya adalah pembantu presiden, yang telah diketahui sepak terjang serta sistem kerjanya. Jadi, jika ada menteri yang dirasa kerjanya kurang memuaskan, maka presiden berhak menggantinya. “Kalau tidak nyaman dengan menterinya ya monggo saja. Apapun keputusannya partai pendukung siap dipakai dan tidak dipakai,” katanya.

Dikatakan, dukungan Partai NasDem ke Presiden Joko Widodo bukan karena ingin mendapatkan kursi menteri atau jabatan lainnya. Tapi, kalau memang NasDem diberikan amanat kursi menteri, itu merupakan bonus.

Berita Terkait : Soal Reshuffle, Muhammadiyah Ogah Cawe-cawe

Disinggung mengenai salah satu kader Partai NasDem yang sudah dipanggil ke Istana Negara, anggota Komisi XI DPR ini membenarkan jika kader NasDem, Rapsel Ali dipanggil ke istana. “Memang dipanggil ke istana,” aku dia.

Namun, lanjutnya, Rapsel yang juga sebagai menantu Wapres Ma’ruf Amin, dipanggil dalam rangka perhelatan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan persiapan MotoGP di Mandalika. Jika disela-sela itu ada pembicaraan lain, seperti posisi menteri, Fauzi enggan berspekulasi. “Bukan kapasitas saya untuk menanyakan,” katanya, mengelak.

Berita Terkait : Reshuffle Kabinet, Azis Syamsuddin: Pilih Sosok Muda Inovatif Dan Berani

Sebelumnya, politikus Partai NasDem yang juga anggota DPR Dapil Sulsel 1, Muhammad Rapsel Ali disebut-sebut masuk dalam daftar calon menteri baru usai dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana.

Menantu Wakil Presiden, Ma’ruf Amin itu dipanggil Jokowi ke Istana pada Rabu (14/4/2021). Sehari setelahnya, yakni Kamis (15/4/2021), Rapsel Ali lalu dipanggil Ma’ruf Amien. Rapsel menjelaskan, dirinya dengan Presiden Jokowi banyak berdialog tentang wawasan kebangsaan, yang tentunya untuk Indonesia semakin maju. [BSH]