Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ingin Jadi Juara Pemilu Lagi

AHY Ngarep Demokrat Bisa Tembus Tiga Besar

Selasa, 27 April 2021 06:59 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
(tengah) saat tiba di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu Sulawesi Tenggara, Senin.(26/4) AHY bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Palu, dalam rangka Safari Ramadan Partai Demokrat (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) saat tiba di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu Sulawesi Tenggara, Senin.(26/4) AHY bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Palu, dalam rangka Safari Ramadan Partai Demokrat (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki impian tinggi di Pemilu 2024. Putra Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini ingin mengembalikan kejayaan partainya seperti saat menjadi juara di Pemilu 2009. Paling tidak, Demokrat masuk tiga besar di 2024.

“Ke depan kami ingin kembalikan kejayaan Demokrat atau berada pada ‘papan atas’ minimal tiga besar,” ujar AHY, saat berkunjung ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), kemarin.

Berita Terkait : Gus Yaqut: Jadi Ketum GP Ansor Nggak Bisa Sembarang Orang

AHY mengakui, target ini tidak mudah. Untuk itu, partainya terus melakukan konsolidasi dalam menghadapi Pemilu. Konsolidasi dilakukan dari tingkat bawah hingga atas. Nah, dengan rumus terus melakukan konsolidasi, AHY optimis, partainya akan berjaya di Pemilu nanti.

Menyuntik semangat para kadernya, AHY mengatakan, jika partainya besar maka perjuangan terhadap rakyat akan semakin kuat. Indikasinya adalah jumlah anggota DPR dari Demokrat yang saat ini hanya berjumlah puluhan. Jika mencapai ratusan, persoalan rakyat dijamin cepat selesai.

Berita Terkait : Anies Tak Suka Tutupi Borok

“Suara lantang orang-orang Demokrat di parlemen tidak begitu terdengar, karena hanya puluhan,” ujarnya.
 Selanjutnya