Dark/Light Mode

Idul Fitri, Megawati Ingatkan Pesan Bung Karno

Jumat, 14 Mei 2021 00:11 WIB
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan ucapan Lebaran dalam Channel Youtube PDI Perjuangan,
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan ucapan Lebaran dalam Channel Youtube PDI Perjuangan,

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan masyarakat tentang pesan mantan Presiden RI, Soekarno pada Hari Raya Idul Fitri 

"Ingatlah ajaran Bung Karno. Orang tidak bisa mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada manusia, dan tuhan bersemayam di gubuknya orang miskin," kata Megawati dalam Channel Youtube PDI Perjuangan, Rabu (12/5).

Baca juga : Di Tengah Idul Fitri, Sinabung Erupsi 3 Kali

Megawati berharap, di bulan Ramadan ini bisa mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Puasa, kata dia, menjadikan manusia menjadi pribadi yang lebih kuat. 

"Semoga kita mendapat banyak makna dan rahmat dari Allah SWT. Puasa menempa kita menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih peduli pada sesama, dan lebih bertawakal," ujarnya.

Baca juga : Idul Fitri, 12.885 Narapidana Jatim Terima Remisi Khusus

Menurutnya, Lebaran tahun ini masih ada pembatasan akibat pandemi Covid-19 sehingga membuat masyarakat tak bisa berkumpul bersama keluarga besar dan taulany. 

Namun, Ia meyakini setiap orang masih bisa menciptakan kebahagiaan pada hari yang fitri ini.  "Kita harus tetap bersyukur atas semua nikmat dan karunia dari Allah SWT. Maka itu, tidak ada alasan untuk menyerah. Jangan larut pada kesedihan panjang karena kita adalah bangsa kuat,  berani, membanting tulang untuk mewujudkan tujuan bersama,” pungkasnya.

Baca juga : Idul Fitri, Anies Ajak Masyarakat Doakan Bangsa Palestina

Mantan presiden Indonesia yang kelima ini berharap Lebaran tahun ini dapat menguatkan rasa kepedulian sesama manusia dengan menemui masyarakat, turun ke bawah, berbagi kebahagian dan bantu yang butuh pertolongan."Semoga Allah SWT menerima amalan semua orang dan mohon maaf lahir dan batin," ucapnya. [MFA]
 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.