Dark/Light Mode

Jokowi Menang, Komunitas Difabel Soloraya Ikut Bikin Syukuran

Minggu, 21 April 2019 16:35 WIB
Para anggota Komunitas Difabel Soloraya saat menggelar syukuran atas kemenangan Jokowi, di Solo, Jawa Tengah, (Minggu, 21/4). (Foto: Antaranews.com)
Para anggota Komunitas Difabel Soloraya saat menggelar syukuran atas kemenangan Jokowi, di Solo, Jawa Tengah, (Minggu, 21/4). (Foto: Antaranews.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukan cuma para milenial, kaum difabel juga amat gembira dengan keberhasilan Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf yang menang di Pemilu 2019 berdasarkan hasil quick count. Komunitas Difabel Soloraya, misalnya. Mereka menggelar syukuran khusus untuk Jokowi.

"Menurut versi hitung cepat, Jokowi dan Ma'ruf Amin memenangi Pilpres 2019. Meskipun demikian, kita juga harus taat terhadap instruksi Pak Jokowi, yaitu menunggu hitungan KPU selesai," kata Koordinator Komunitas Difabel Soloraya Sunarman Sukamto  di sela syukuran di depan Pasar Kleco, Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/4) seperti dikutip antaranews.com.

Ia mengatakan, Jokowi-Ma'ruf dipilih para anggota Komunitas Difabel Soloraya karena perhatiannya selama ini. Jokowi terbukti memberikan kesetaraan hak di Indonesia.

Baca juga : Jokowi-Maruf Menang 90,9 Persen di Iran

Meski demikian, ia berharap, ke depan Pemerintah lebih memerhatikan kebutuhan pekerjaan bagi kaum difabel. Baik di bidang formal maupun informal.

"Bidang pekerjaan jadi prioritas. Mulai dari penyerapan PNS hingga informal seperti menjadi pelaku UKM. Untuk sektor ini harapannya Pemerintah lebih memerhatikan mulai dari pelatihan, permodalan hingga pemasaran," katanya.

Pada syukuran tersebut, para anggota Komunitas Difabel Soloraya juga melakukan doa bersama. Mereka ingin hingga pengumuman resmi pemenang Pilpres  2019 oleh KPU pada 22 Mei nanti, situasi tetap kondusif.

Baca juga : Pemilu Lancar, KH Maruf Amin Gelar Syukuran

"Kami berharap di sisa waktu penghitungan dan penetapan pemenangan bisa berjalan lancar. Tidak ada gejolak. Kami siap mendukung KPU dan Bawaslu demi hasil yang transparan. Tidak ada pihak yang dirugikan," katanya.

Ia juga berharap agar para penyandang difabel tetap mengawal demokrasi yang bersih. "Siapa pun yang terpilih tetap teman-teman memberikan kritik, masukan, dan alternatif solusi. Khususnya bagaimana pemenuhan hak dan perlindungan kaum difabel," katanya.

Pada acara syukuran tersebut, Kaum Difabel Soloraya juga membagikan tumpeng nasi kuning kepada para pedagang di Pasar Kleco dan warga sekitar. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.