Dark/Light Mode

Jokowi Selalu Libatkan JK Sebelum Ambil Keputusan

Minggu, 31 Maret 2019 13:16 WIB
Jokowi kampanye di Makassar
Jokowi kampanye di Makassar

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah mengikuti debat keempat, Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi dan istrinya, Iriana, melanjutkan safari kampanye ke Provinsi Sulawesi Selatan.

Meski baru tiba di Kota Makassar pada Minggu, 31 Maret 2019 pukul 03.40 WITA, ia tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya melihat hangatnya sambutan warga Makassar. “Pagi ini saya bahagia sekali. Apa kareba? Baik-baik semuanya?” sapa Jokowi di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga : Jokowi Ingatkan Soal Kecepatan Dalam Melayani Warga

Eks Gubernur DKI Jakarta ini menceritakan, selama 4,5 tahun memimpin Indonesia dirinya selalu bertukar pikiran bersama wapres Jusuf Kalla. Contohnya ketika ingin mengambil keputusan bagi bangsa dan negara.

“Saya terus berjalan beriringan dengan pak JK. Setiap saya ambil keputusan sulit, saya pastikan saya diskusikan dengan Pak JK agar keputusan itu baik untuk masyarakat,” tutur capres petahana tersebut.

Baca juga : Jokowi-Amin Gunakan Hologram Untuk Kampanye

Jokowi dan JK sangat berhati-hati terhadap pengambilan keputusan. Tidak ingin ada kesalahan pada kemudian hari. Keduanya mengutamakan kepentingan rakyat dan negara.

"Setiap hal yang penting diputuskan dengan hati-hati karena negara ini negara besar,” tandasnya.

Baca juga : Jokowi Resmikan MRT Jakarta

Tidak hanya dalam mengambil keputusan, Jokowi selalu melibatkan JK dalam mengawasi dan memantau proyek besar. Begitu pula saat pertemuan G20 dan APEC.

“Kalau ada pertemuan internasional saya dan Pak JK selalu bagi tugas. Misalnya ke markas PBB di AS pak JK yang hadir, selalu hadir di pertemuan yang ada di PBB. Inilah pembagian tugas," urainya. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.