Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SOKSI: Airlangga Satu-Satunya Calon Presiden Partai Golkar 2024

Sabtu, 5 Juni 2021 18:52 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil kerja Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat Menko Perekonomian semakin menunjukkan kenaikan popularitas dan elektabilitas yang signifikan.

Hal ini terlihat dari rilis yang disampaikan berbagai lembaga survei independen. Peluang Airlangga menjadi pemimpin nasional semakin terlihat.

Wakil ketua Umum SOKSI Firman Soebagyo menegaskan, merupakan harga mati untuk semua elemen Partai Golkar agar tetap konsisten mengawal dan mendukung Airlangga sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Hal ini, merupakan keputusan tertinggi yang telah ditetapkan partai melalui Munas beberapa waktu lalu.

"Sekarang ini langkah yang harus ditempuh oleh seluruh kader adalah pentingnya meningkatkan konsolidasi dari tingkat pusat hingga daerah, menyatukan langkah untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada publik jika AH (Airlangga Hartarto) adalah calon presiden," ujar Firman dalam rilisnya, Sabtu (5/6).

Baca juga : Soksi Independen, Sama Aja Lari Dari Sejarah Partai Golkar

Menurut Firman, Airlangga adalah figur yang tepat sebagai presiden. Orang Jawa yang mempunyai trah keturunan birokrat murni. Sang Ayah, Ir. Hartarto Sastrosoenarto (alm) mempunyai catatan sejarah yang sangat baik di kalangan industri. Dia berhasil menggerakkan roda perekonomian dari sektor industri dan perdagangan.

"Pak Hartarto sebagai Menteri Perindustrian dan Menko Perindag juga Menko Perekonomian di era Presiden Soeharto telah membawa keberhasilan yang luar biasa dan itu diakui oleh kalangan usaha dan industri," tuturnya.

Tampaknya, kata Firman, kepiawaian sang ayah menurun ke Airlangga yang saat ini ditunjuk sebagai Menko Perekonomian sekaligus ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) oleh Presiden Jokowi. Sama seperti sang ayah, Airlangga sebelumnya juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian RI.

"Pilihan yang tepat untuk mendukung AH sebagai satu-satunyanya capres dari Partai Golkar adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi,” tegasnya.

Baca juga : PROJO: Ganjar Atau Calon Lain, Nanti Saja 2024

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR selaku ketua Bidang Penghubung antar lembaga Politik DPP Partai Golkar dan Ketua Bappilu Dapil 3 Jateng itu berjanji akan memanaskan mesin partai dan menguatkan konsolidasi kekuatan Golkar di Jateng.

"Insya Allah kami dari FPG DPR RI Jateng akan mengonsolidasikan jajaran FPG DPR RI dan FPG DPRD Provinsi dan Kab/Kota seluruh Jawa Tengah bersama-sama bergerak menyukseskan dan bekerja keras untuk memenangkan AH sebagai Presiden RI dalam Pemilu 2024," tegas Firman.

Sebagai senior SOKSI dan Partai Golkar, Firman pernah menjabat sebagai Ketua Koordinator dan Ketua Tim sukses pemenangan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK), dan mengantarkan mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang dipilih secara langsung oleh rakyat pada 2004 lalu.

Saat itu merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia yang menyelenggarakan pemilihan presiden secara langsung untuk pertama kalinya. Karena itu, bekal pengalaman Firman sebagai ketua pelaksana harian BAPPILU DPP Partai Golkar di era Ketum Jusuf Kalla telah teruji.

Baca juga : Airlangga Hartarto dan Proyeksi Partai Golkar Menangkan Pemilu 2024

Firman juga pernah mencatat record sebagai Korwil Provinsi Riau dan Provinsi Kepri, memenangkan 4 kursi DPR RI dari Provinsi Riau dan 1 kursi DPR RI dari Provinsi Kepri yang belum pernah terjadi dalam pemilu-pemilu legislatif sebelumnya.

Dengan pengalaman itu, Firman bertekad untuk mengukir kesuksesan kembali, memenangkan Arilangga Hartarto sebagai Presiden RI 2024 yang akan datang. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.