Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siap Sinergi Bareng Pemerintah, Partai Emas Ingin Majukan UMKM Lewat E Commerce

Kamis, 17 Juni 2021 06:24 WIB
Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni (kedua kanan). (Ist)
Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni (kedua kanan). (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni siap membantu pemerintah dalam menjadikan bisnis jualan online e-commerce lokal menjadi besar dan membanggakan bangsa.

Di akuinya, saat ini pemain jualan online lokal masih kalah saing, apalagi dengan masuknya model penjualan crossborder, di mana pemain bisnis online dari luar negeri bisa berjualan di market place lokal.

"Ini terjadi bisa karena e-commerce lokal kurang diperhatikan. Kami siap bersinergi dengan pemerintah untuk membenahi masalah ini," kata Hasnaeni.

Baca juga : Pemerintah Disarankan Lakukan Penghematan

Pihaknya siap bahu-membahu dengan pemerintah melalui Koperasi Emas Indonesia (Kopermasindo) yang dikelola Partai Emas untuk pengembangan situs jual-beli online karya anak bangsa.

Selain itu, Partai Emas juga memiliki platform transportasi daring Emas Jek yang bisa dimanfaatkan sebagai pengantar barang yang sudah ditransaksikan di toko online.

"Kami sudah melakukan MoU dengan Kadin Indonesia untuk memajukan UMKM melalui e-commerce," imbuh Hasnaeni.

Baca juga : Perlunya Sinergi Pemerintah Dan Masyarakat Redam Lonjakan Kasus Covid-19

Hasnaeni sendiri, merupakan Dewan Penasihat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2020-2025, pimpinan Eddy Ganefo.

'Wanita Emas', sapaan Hasnaeni, mengatakan penting bagi e-commerce milik anak bangsa, berkembang dan besar di negeri sendiri. Sebab hal ini bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kebanggaan bangsa.

"Negara yang besar itu negara yang menghargai karya anak bangsa. Kami siap 'merampok' pelanggan milik Gojek dan Grab," tandasnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.