Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Hari Anak Nasional

AHY: Lindungi Anak-anak Dari Gempuran Covid-19

Sabtu, 24 Juli 2021 07:15 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) menyaksikan anak-anak bermain angklung. (Foto: Antara/Arif Firmansyah)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) menyaksikan anak-anak bermain angklung. (Foto: Antara/Arif Firmansyah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus Covid-19 di Indonesia belum juga mereda. Hinggakemarin, sekitar 380.000 anak-anak berusia 0-18 tahunatau setara dengan 12,8 persen dari total kasus nasional, terinfeksi Covid-19. Persentase ini bahkan lebih tinggi daripada kasus yang dialami lansia.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh 23 Juli 2021, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak para orangtua menjadi garda terdepan melindungi anak-anak dari Covid-19.

Baca juga : Peringati Hari Anak, Ketua DPD Ingatkan Potensi Stunting di Tengah Pandemi

“Sebagai orangtua, kita harus menjadi garda terdepan melindungi anak-anak kita. Dari berbagai studi riset yang dilakukan, dinyatakan bahwa kewaspadaan kita sebagai orang tua menjadi faktor utama dari penyebab risiko anak-anak terpapar Covid-19, khususnya, bagi teman-teman yang masih harus bekerja di luar rumah,” ujar AHY, kemarin.

AHY juga mengajak para orangtua agar lebih disiplin mendidik dan melaksanakan protokol kesehatan kepada anak-anak.

Baca juga : Hari Anak Nasional, Abdee Slank Luncurkan Kanal IndiKids Digital

“Kita juga harus mendidik anak untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jika tidak dalam kondisi darurat, sebaiknya anak-anak tetap di rumah saja. Tentu ini semua bukanlah hal mudah. Ada rasa bosan yang terus menghantui anak-anak kita sejak awal pandemi di tahun lalu. Belum lagi persoalan sekolah online yang juga menyisakan banyak tantangan. Tapi kini kita tidak punya begitu banyak pilihan,” jelas AHY.

Terakhir, AHY menyampaikan semangat kepada seluruh orangtua dan doa kepada seluruh anak-anak di Indonesia.

Baca juga : Hari Anak Nasional, 1.020 Anak Terima Remisi

“Tidak ada yang lebih berharga daripada nyawa. Apalagi nyawa anak-anak kita. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita lindungi dan jaga. Tetap semangat untuk para orangtua di mana pun berada. Tetap sehat dan bahagia untuk anak-anak Indonesia,” tutup AHY. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.