Dark/Light Mode

Rekapitulasi KPU: Jokowi Juara di 12 Provinsi, Prabowo 4

Selasa, 14 Mei 2019 17:33 WIB
Gedung KPU/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Gedung KPU/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil rekapitalisasi sementara KPU menunjukkan Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf unggul jauh dari Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Sampai sore ini, KPU sudah merampungkan 16 provinsi. Hasilnya, Jokowi-Ma'ruf menang di 12 provinsi. Sedangkan Prabowo-Sandi cuma menang di 4 provinsi. 

Jokowi-Ma'ruf unggul di Bali, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Kalimantan Barat, DIY, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, Lampung, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah. Sedangkan Prabowo-Sandi unggul di Bengkulu, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, dan Jambi.

Baca juga : Real Count KPU Tembus 79,93 Persen: Jokowi Tinggalkan Prabowo 12,62 Persen

Data terbaru yang masuk adalah Sulawesi Tengah. Di sini, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan selisih suara sebesar 207.934 suara dibanding Prabowo.

Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 914.588 suara, sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 706.654 suara. "Hasil rekapitulasi Sulawesi Tengah dinyatakan sah," kata anggota KPU Ilham Saputra dalam Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019, di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/5) seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : Prabowo Unggul 1 Provinsi, 01 Menang Di 5 Provinsi

Total suara sah untuk daerah pemilihan Sulawesi Tengah sebanyak 1.621.242 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 18.821. Untuk jumlah suara sah dan tidak sah sebanyak 1.640.063. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.