Dark/Light Mode

Bamsoet: Lodewijk Gantikan Azis Jadi Wakil Ketua DPR

Rabu, 29 September 2021 10:19 WIB
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus (Foto: Istimewa)
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengajuan nama Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus sebagai Wakil Ketua DPR untuk menggantikan Azis Syamsuddin, sudah hampir pasti. Pengajuan mana tersebut dibenarkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo.

"Sekjen Golkar," ucap Ketua MPR yang akrab disapa Bamsoet itu, kepada RM.id, Selasa malam (28/9).

Sejak pekan lalu, nama Lodewijk memang sudah digadang-gadang akan menggantikan posisi Azis Syamsuddin, yang mundur dari kursi Wakil Ketua DPR karena menjadi tersangka kasus korupsi di KPK. Senin malam (27/9), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah menggelar rapat internal mengenai pergantian ini, di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Awalnya, pengumuman penggantian Azis akan dilakukan Selasa sore (28/9). Namun, pengumuman diundur menjadi sore ini. Airlangga akan membawa sendiri surat pengajuan penggantian Azis ke DPR.

"Ada mekanisme-mekanisme yang perlu dilalui. Yang pasti, akan diumumkan di DPR pada Rabu (29/9) pukul 4 sore," kata Airlangga, usai memimpin rapat, di Kantor DPP Partai Golkar, Senin malam (27/9).[USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.