Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Ke-7 Partai Perindo, Hary Tanoe Sampaikan Pidato Kebangsaan

Jumat, 8 Oktober 2021 21:23 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist)
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Perindo HUT ke-7. Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan pidato kebangsaan.

Pada kesempatan ini, HT menyampaikan partisipasi dan kontribusi para pengurus serta kader Perindo selama ini. Termasuk dalam kegiatan mendukung Pemerintah untuk melakukan program vaksinasi menangani pandemi Covid-19 di daerah-daerah. 

Menurut dia, ini dilakukan melalui kerja sama dengan pemerintah daerah, puskesmas dan tenaga kesehatan setempat dalam melaksanakan vaksinasi sampai 7000 dosis kepada masyarakat.

Dalam pidatonya, HT juga resmi mendeklarasikan konvensi rakyat untuk memilih calon anggota legislatif (caleg) di seluruh tingkatan pada Pemilu 2024. Proses konvensi ini dilakukan secara digital karena mengikuti perkembangan zaman. 

Baca juga : Belajar Poros Maritim Dari Perjuangan Ratu Kalinyamat

"Perkenankan saya mewakili seluruh kader dan pimpian Partai Perindo untuk mendeklarasikan lahirnya konvensi rakyat untuk memilih calon anggota legislatif di tingkat pusat maupun daerah tahun 2024," katanya.

Ini sejalan dengan tekad Perindo untuk melahirkan para pemimpin dan wakil rakyat yang murni merupakan hasil pilihan rakyat, baik di tingkat nasional maupun daerah yang memiliki komitmen teguh dan bekerja keras untuk mewujudkan tujuan luhur yaitu kesejahteraan rakyat.

HT menegaskan, konvensi rakyat ini berawal dari gagasan membangun ekosistem politik berbasis digital dengan tetap menjunjung tinggi demokrasi. Dengan langkah konvensi ini, Perindo juga membuktikan sebagai partai terbuka atau inklusif yang mengedepankan aspek transparansi.

"Konvensi rakyat ini memberi ruang partisipasi yang sama dan inklusif dalam berpolitik sebagai dasar membangun kelembagaan partai, sehingga di parlemen dapat berjalan transparan dan jauh dari praktik transaksional dan ekslusivitas," papar dia. 

Baca juga : HUT Ke-76, Gus Muhaimin: TNI Garda Terdepan Penjaga Kedaulatan NKRI

Melalui Konvensi Rakyat berbasis digital, imbuhnya, Perindo menjadi partai politik pertama di Indonesia yang mengusung e-demokrasi melalui gelaran konvensi rakyat secara digital.

"Perindo menjadi partai politik yang pertama di Indonesia yang mengusung e-demokrasi atau demokrasi berbasis digital yaitu membangun demokrasi modern yang prosesnya menggunakan teknologi informasi sesuai tuntutan zaman," katanya.

Optimisme Perindo memperkuat demokrasi dan mendukung pembangunan nasional juga diapresiasi oleh Presiden Jokowi. Diyakininya, Perindo mampu mewujudkan Indonesia sejahtera. Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-7 untuk Partai Perindo.

"Saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-7 kepada ketua, pimpinan dan keluarga besar serta seluruh kader Partai Perindo," ujar Jokowi dalam rekaman video di acara HUT ke-7 Partai Perindo. Presiden juga berharap Perindo makin kuat, tangguh, maju, dan bekerja tanpa kenal lelah mewujudkan Indonesia sejahtera.

Baca juga : Dukung PON Papua, Tokopedia Bangun Semangat Kebangsaan Lewat Olahraga

Diungkapkan Jokowi, Perindo berpeluang besar untuk maju dan merebut kepercayaan masyarakat. "Kepakkan sayap untuk terbang makin tinggi, Partai Perindo harus memperkuat jati diri sebagai parpol modern tapi tetap mempertahankan idealisme luhur, mempertahankan dan mengamalkan Pancasila serta menjadi simbol penting mempersatukan Indonesia," jelas Jokowi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.